Berita

Viral, Sekelompok Siswa SMA Geruduk SMA PGRI Pati

PATI, Jateng – Sebuah video kenakalan remaja kembali viral di jagad maya. Sekelompok siswa SMA menggeruduk Gedung SMA PGRI Pati, Jawa Tengah.

Video itu tersebar di grub WhatsApp, Facebook dan Instagram, Selasa (9/5/2023). Dalam video itu, sekelompok siswa yang mengenakan seragam SMA coret-coretan menyerang SMA PGRI Pati.

Beberapa guru SMA PGRI Pati tampak mencegah para siswanya yang meladeni dan akan menyerang balik. Gerbang SMA PGRI Pati pun ditutup agar para siswanya tak terprovokasi.

Dalam video lainnya, akun Instagram Polresta Pati menampilkan beberapa siswa digelandang ke kantor polisi. Para siswa digelandang dengan cara berjalan jongkok. ’

’Lulus SMA/K cari kerja/kuliah X. Lulus SMA/K cari masalah✓. Wahai penerus bangsa salurkanlah energimu untuk hal-hal yang positif. VIDEO: Polresta Pati gercep respon aduan masyarakat tentang adanya penyerangan SMA PGRI oleh segerombolan anak SMA/K yang sedang konvoi. 7 Siswa berhasil diamankan,’’ tulis @polresta_pati dikutip Murianews pada Rabu (10/5/2023).

Kapolsek Pati Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Purnomo membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan kejadian penggerudukan SMA PGRI Pati itu terjadi, Selasa (9/5/2023) siang.

’’Saat itu sekelompok pelajar melakukan konvoi kelulusan di sekitar SMA PGRI Pati. Sampai di sana, ada seseorang yang melemparkan batu ke halaman,’’ ujar dia.

Ini membuat kondisi semakin ricuh. Pihak kepolisian kemudian menuju lokasi setelah mendapatkan laporan dari netizen. Beberapa siswa diamankan oleh Polsek Pati.

’’Saat kita konfirmasi, mereka mengaku tidak ikut melakukan pelemparan. Kita undang para orang tua agar tidak mengulangi hal itu. Ada 7 orang yang kita amankan. Tidak ada kerugian,’’ tutur dia.

Pihaknya mengimbau kepada para siswa untuk tidak menyia-nyiakan waktu dan memanfaatkan momen kelulusan dengan hal-hal yang positif.

Sumber : murianews

 

Polda Jateng, Jateng, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Sukoharjo, Polres Humbahas, Polda Kalbar, Polda Kaltara

Related Posts

1 of 2,614

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *