Berita

Ular Piton Empat Meter Ditangkap Warga di Selokan Sered Banjarnegara

BANJARNEGARA, Jateng – Seekor ular piton sepanjang 4 meter membuat geger warga Desa Sered, Kecamatan Madukara, Banjarnegara. Ular yang disebut kerap memangsa ayam peliharaan warga kini sudah berhasil ditangkap.

Salah seorang warga Sered, Eko Setyawan, mengatakan ular pertama kali ditemukan saat berada di selokan air di sekitar permukiman warga. Dengan menggunakan peralatan sederhana, ular sepanjang 4 meter dan berat 10 kilogram ini akhirnya berhasil ditangkap.

“Awalnya kelihatan di selokan. Terus kami berusaha untuk menangkap dengan peralatan sederhana. Alhamdulillah berhasil ditangkap,” ujarnya saat ditemui di Desa Sered, Minggu (14/5/2023).

Dengan ditangkapnya ular ini warga mengaku lega. Pasalnya, selama ini banyak ayam milik warga yang hilang dimakan ular. Bahkan, sebelumnya, salah seorang warga sempat memergoki ular tengah memangsa ayam. Sayangnya saat itu, ular gagal ditangkap.

“Selama ini banyak ayam yang hilang, kemungkinan besar dimakan ular ini. Karena sebelumnya sempat ada yang melihat ada ayam yang sedang dimakan oleh ular,” ungkapnya.

Ia berharap tidak lagi ada ular yang masuk ke permukiman hingga mengganggu hewan ternak. Sedangkan ular ini rencananya akan dijual kepada kolektor ular.

“Semoga sudah tidak ada lagi ular masuk ke permukiman. Karena di sini kan banyak yang pelihara ayam. Setelah ditangkap nanti mau dijual ke kolektor ular,” tambahnya.

sumber: detikjateng

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Kabupaten Sukoharjo, Sukoharjo, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Humbahas, Polda Jateng, Jateng

Related Posts

1 of 2,649

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *