BeritaHukumNasional

Tertangkap Mencuri Motor di Demak, Pelaku Diamankan Polisi dan Dihajar Massa

DEMAK, Jateng – Seorang pencuri sepeda motor di Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, babak belur dihakimi massa, seteleh tertangkap mendorong motor curiannya, di Jalan Pucang Gading, Sabtu (29/4).

Jefri Yahya (20), warga Banjardowo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, menjadi bulan bulanan massa usai tertangkap mencuri sepeda motor milik Mudzakir, warga Mranggen, Demak.

Kejadian bermula, saat korban berjualan dan memarkir motornya tidak jauh dari warungnya. “Terakhir dipakai anak saya. Tau hilang waktu mau cuci piring, motor kok sudah gak ada,” ujar Mudzakir, Minggu (30/4) di Mapolsek Mranggen.

Saat sadar motornya dicuri, Mudzakir lantas memberi tahu anaknya dan langsung mencari dengan berkeliling desa. Tepatnya di Jalan Pucang Gading, Desa Batursari, Mranggen, anak korban melihat sepeda motornya tengah didorong pelaku bersama satu orang temannya.

“Iya, anak saya cari muter muter. Terus lihat waktu di Pucang Gading, motor lagi distep pelaku sama satu orang temannya. Kemudian langsung diteriaki maling,” tambah Mudzakir.

Mendengar teriakan, warg sekitar berbondong bondong menuju lokasi dan menghakimi pelaku. Sedangkan teman pelaku berhasil kabur.

Tim Reskrim Polsek Mranggen datang ke lokasi langsung mengamankan pelaku dari amukan massa, dan membawanya ke kantor polisi. Di hadapan petugas, pelaku mengaku aksinya sudah dua kali dilakukan.

“Tadi dari kos jalan kaki nyari sasaran. Lihat motor tidak dikunci stang, saya ambil dengan cara mendorong. Kemudian saya minta tolong teman saya untuk bantu dorong,” kata pelaku.

Selain itu, pelaku mengaku melakukan aksi pencuriannya di daerah Genuk Semarang pada Kamis (27/4). “Di Genuk dapat Scoopy. Saya jual laku Rp. 2,2 juta,” aku Jefri alias Cepot.

Sementara itu, Kapolsek Mranggen, Akp Nasoir, mengatakan bahwa pelaku saat ini masih dalam penyidikan dan tengah dilakukan pengembangan.

“Di Mranggen ini ada beberapa kasus curanmor. Kami menduga, pelaku ini sudah beberapa kali mencuri sepeda motor di wilayah Mranggen,” terang Akp Nasoir.

Hingga saat ini, Tim Reskrim masih melakukan pengejaran terhadap satu teman pelaku yang sudah diketahui identitasnya.

Sumber: rmoljawatengah.id

 

Polres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Banjarnegara, Polres Demak, Pemkab Demak, Kabupaten Demak, Demak, Polrestabes Semarang, Kota Semarang, Semarang, Polres Semarang, Polres Batang, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Batang, Polres Pati, Pemkab Pati, Kabupaten Pati, Pati, Polres Rembang, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, Rembang, Kalbar, Polda Kalbar, Kalimantan Barat, Polda Kaltara, Kaltara, Kalimantan Utara, Polres Pangandaran, Pangandaran

Related Posts

1 of 2,617

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *