Berita

Terima Kunjungan Komisioner KPU Kabupaten Mempawah, Kapolres AKBP Sudarsono Nyatakan Siap Kawal Pemilu 2024

MEMPAWAH,Polda Kalbar- Polres Mempawah, Anggota Komisioner KPU Kabupaten Mempawah melakukan kunjungan kerja ke Polres Mempawah, Selasa 9 Mei 2023.

Kedatangan Komisioner KPU Kabupaten Mempawah tersebut disambut langsung oleh Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono, yang didampingi oleh Kabagops dan Kasatintelkam Polres Mempawah.

Kedatangan Komisioner KPU yang dikomandoi langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Mempawah, M Agoes Susanto menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya kunjungan ialah ingin bersilaturahmi dengan pejabat baru yakni Kapolres Mempawah.

“Kita juga menyampaikan tahapan Pemilu tahun 2024 dan potensi kerawanannya kepada bapak Kapolres Mempawah,” ujar M Agoes Susanto.

Selain itu M Agoes Susanto menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pengamanan dan pengawalan kegiatan KPU Kabupaten Mempawah dalam menyelenggarakan tahapan Pemilu tahun 2024, yang sudah berjalan baik sampai saat ini.

“Kita sampaikan juga bahwa saat ini tahap pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Mempawah, dan beberapa Parpol sudah mengirimkan agendanya untuk daftar dan akan ditutup pada tanggal 14 Mei 2023,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono mengucapkan terima kasih atas kunjungan komisioner KPU Kabupaten Mempawah.

Kapolres mengatakan, pihaknya siap mendukung untuk mengawal dan mengamankan tahapan Pemilu Tahun 2024.

“Untuk itu kita berharap KPU Mempawah agar bisa mempetakan daerah rawan Pemilu, sehingga pada sekala prioritas pengamanannya akan dipertebal di lokasi tersebut,” ucap Kapolres Mempawah.

Dengan keterbatasan jumlah personel untuk mengamankan 1 personil Polri 1 TPS, maka kata Kapolres perlu dukungan dari pihak TNI dalam hal pengamanan tempat-tempat TPS.

“Oleh sebab itu perlu ditingkatkan komunikasi dan koordinasi, sehingga apabila ada permasalahan dapat bisa diselesaikan sedini mungkin,” terangnya.

Related Posts

1 of 2,629

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *