BeritaNasionalRegional

Sinergitas TNI-Polri Di Rembang, Memantau Keamanan Pengunjung Wisata Pantai

REMBANG, Jateng – Kepolisian Resor Rembang berkolaborasi dengan Kodim 0720/Rbg dalam hal ini Polsek Kragan Dan Koramil Kragan melaksanakan patroli dan pengamanan di sejumlah destinasi wisata sebagai upaya menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung wisata pada libur Lebaran 2023, Minggu (30/04).

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. melalui Kapolsek Kragan AKP I.D. Wijaya, S.H. mengatakan bahwa di beberapa objek wisata pantai khususnya di sepanjang jalur pantura mengalami peningkatan jumlah pengunjung, sehingga perlu dilaksanakan patroli guna memastikan keamanan wilayah.

” Polri bersama TNI terus melakukan penjagaan dan pengamanan di beberapa tempat wisata, khususnya wisata pantai yang ada di jalur pantura,” kata Wijaya.

Menurut Kapolsek, anggota TNI/Polri melaksanakan pengamanan salahsatunya di objek wisata pantai Balongan Kragan yang dipantau cukup ramai dikunjungi selama libur Lebaran.

Wijaya menjelaskan bahwa pengunjung tempat wisata mengalami peningkatan pada momen libur Lebaran, sehingga Polres Rembang bersinergi dengan Kodim 0720/Rbg melaksanakan patroli ke sejumlah lokasi wisata.

Menurut Wijaya, patroli dan pengamanan ditempat wisata sangat penting dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas atau kriminalitas serta memastikan keselamatan masyarakat dengan terus memberi imbauan-imbauan agar berhati-hati, terutama saat mandi atau berenang di laut.

” Kami meminta pengunjung untuk lebih memperhatikan keselamatan saat beraktivitas di laut, seperti mandi atau berenang guna mencegah hal tidak diinginkan,” tutur Kapolsek.

Wijaya menambahkan, melalui kegiatan patroli sinergitas TNI/Polri diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang libur Lebaran.

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Banjarnegara, Polrestabes Semarang, Kota Semarang, Semarang, Polres Rembang, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, Rembang, AKBP Hendri Yulianto, Hendri Yulianto, AKBP Dandy Ario Yustiawan, Dandy Ario Yustiawan

Related Posts

1 of 2,613

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *