Berita

Semarang Night Carnival 2023, Ini Jadwal dan Rutenya

Semarang – Semarang Night Carnival (SNC) kembali digelar akhir pekan depan. Ada yang berbeda dari sebelumnya, salah satunya yaitu rute yang berada di lokasi bersejarah Kota Lama Semarang.

Dari akun Instagram @semarangpemkot dijelaskan SNC 2023 digelar hari Jumat 19 Mei 2023 malam pukul 19.00 WIB. Lokasinya di Kota Lama mulai Gedung Marba Jalan Letjen Suprapto kemudian menuju Jembatan Mberok. Setelah itu belok kanan mengitari Taman Titik Nol Kilometer dan berhenti di depan Gedung Papag atau Gedung Keuangan.

“Acara Semarang Night Carnival 2023 ini akan diselenggarakan pada tanggal 19 Mei 2023, pukul 19.00 WIB yang dimulai dari Gedung Marba Kota Lama Semarang hingga finish di area Taman Nol Kilometer Kota Semarang,” tulis akun tersebut yang dikutip detikJateng pada Sabtu (13/5/2023).

Sementara itu Pemkot Semarang dalam siaran persnya menjelaskan tema yang diangkat kali ini adalah ‘Luxury’ yang memiliki arti kemewahan, keindahan dan kenyamanan. Sedangkan sub temanya adalah Keris, Chandelier, Kipas, dan Lotus.

“Kali ini kita akan mengangkat tema “The Luxury”, yaitu terkait dengan kemewahan, keindahan dan kenyamanan. Perpaduan akulturasi budaya yang ada di kota Semarang. Kita paham kota Semarang memiliki keberagaman budaya sebagai peninggalan sejarah masa lampau yang dulu kala sebagai kota bandara raya. Di mana pada saat itu terdapat jalur rempah, jalur gula, maupun jalur sutra semua pusat perdagangan, bertransaksi di kota Semarang, khususnya di kawasan Kota Lama,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Wing Wiyarso Poespojoedho dalam keterangannya.

Untuk peserta, ada 120 orang yang terdiri dari berbagai unsur. Selain itu 40 Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kota Semarang juga akan ikut memeriahkan SNC tahun ini.

“Ada 120 peserta dari berbagai unsur pelajar, mahasiswa atau masyarakat umum. Dan sekitar kurang lebih 40 kepala OPD akan mengikuti dengan mengenakan kostum masing-masing dengan sub tema yang sudah kita angkat. Dan semua peserta akan memperebutkan berbagai macam penghargaan,” ujarnya.

SNC merupakan salah satu acara dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-476 Kota Semarang. Akan ada perpaduan seni tari, seni drama, dan kostum karnaval.

“Dan kali ini (SNC) ada sedikit perbedaan, kegiatan akan dilaksanakan pada Jumat, 19 Mei 2023. Nanti akan dirangkaikan sebagai opening event dari Semarak Jejak Kreatif 2023, yang merupakan event baru, berkolaborasi antara Kemenparekraf, Disporapar Jateng dan Disbudpar Kota Semarang. Jadi nanti ada tiga unsur pemerintah yang terlibat dalam menyelenggarakan event Semarak Jejak Kreatif 2023 ini,” katanya.

sumber : detikjateng

 

Polres Rembang, Polres Sukoharjo, Polres Pati, Polres Batang, Polres Demak, Polres Humbahas, Polres Pangandaran, Polda Sumut, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Jateng, Jateng, Jawa Tengah

Related Posts

1 of 2,652

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *