Berita

Sejumlah Parpol Belum Konfirmasi ke KPU Sukoharjo untuk Pendaftaran Bacaleg

SUKOHARJO, Jateng – KPU Sukoharjo telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk pemilu 2024. Hingga siang ini sudah dua partai politik yang mendaftarkan bacalegnya, yakni Partai NasDesm dan PDIP. Hari ini, Jumat (12/5/2023) dua partai dijadwalkan akan mendaftarkan bacalegnya, yakni PKS dan PAN.

Namun, meski pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Mei, hingga saat ini masih terdapat beberapa parpol yang belum melakukan konfirmasi ke KPU Sukoharjo untuk mendaftarkan bacalegnya.

“Memang masih ada beberapa parpol yang konfirmasi terkait pendaftaran bacalegnya. Saat ini sudah 11 parpol yang konfirmasi ke KPU Sukoharjo,” ungkap Komisioner KPU Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo, Jumat (12/5/2023).

Untuk parpol yang sudah konfirmasi dan mendaftar adalah NasDem dan PDIP. Dijadwalkan mendaftar hari ini PKS dan PAN, dan yang yang sudah konfirmasi lainnya adalah PSI, PKB, Partai Gerindra, partai Demokrat, Partai Golkar, Perindo, dan PKN.

Syakbani mengatakan, hingga Jumat (12/5/2023) pukul 08.30 WIB, parpol yang belum konfirmasi masing-masing PBB, Partai Garuda, Partai Gelora, partai Hanura, PPP, dan Partai ummat.

Seperti diketahui, pendaftaran bacaleg sendiri akan berakhir pada 14 Mei mendatang. Untuk hari terakhir tersebut, waktu pendaftaran berakhir pukul 23.59 WIB. Sedangkan untuk hari lainnya pendaftaran hanya berlangsumg hingga pupukl 16.00 WIB.

sumber: xnews.id

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Sukoharjo, Polres Rembang, Rembang, Pemkab Rembang, Polres Humbahas, Polres Pangandaran, Kab. Sukoharjo, Polda Jateng, Jateng

Related Posts

1 of 2,651

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *