BeritaHukumKriminalitas

Sebanyak 521 Offroader, Ramaikan Rayapalas Adventure Trail di Banjarnegara

BANJARNEGARA, Jateng – Kalau hoby sudah melekat, berapapun mahalnya, apapun resikonya, tidak akan bisa diukur dengan materi sampai sebuah nyawa. Apalagi kalau menyangkut kata tantangan, tentu itulah yang selama ini selalu dicari, terutama kaum laki-laki, yang ingin menguji jiwa kelelakiannya.

Seperti yang diadakan Karang Taruna dan Komunitas Rayapalas Adventure Trail Desa Kaliwungu, Kecamatan Mandiraja yang berkerjasama dengan Indonesia Off – Road Federation (IOF) Banjarnegara. Demi memperkenalkan potensi desa yang dimilki, mengadakan kegiatan Trabas dengan jarak tempuh 40 km, dengan rute sangat menantang dan diikuti 500 peserta lebih offroader yang datang dari Banjarnegara, Kebumen, Purbalingga, Wonosobo, dan Semarang.

“Untuk panjang rute kita 40 km, dengan jalur melewati persawahan dan hutan milik Perhutani, kalau peserta Alhamdulillah banyak peminatnya, tadi saya lihat di catatan sekretariat 521,” jelas Ketua Rayapalas, Miswanto, Minggu (14/5/1023).

Masih kata Miswanto, ajang Trabas yang diadakan adalah sebagai kegiatan Bakti Sosial para pemuda Kaliwungu yang sudah berjalan sekitar lima bulan.

“Ajang Trabas ini sebagai kelanjutan kegiatan Baksos para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Rayapalas, yang selama ini sudah berjalan. Alhamdulillah sampai saat ini kita bisa membantu TPQ Rp. 25 juta, masjid, bedah rumah dan sekarang kita akan prioritaskan yang selama ini kita semua cita – citakan, yaitu membeli mobil Siaga, dan saya ucapkan kepada semua masyarakat, yang membantu dalam kegiatan ini, mulai dari makanan, minuman hingga secara ikhlas bersama iuran setiap Minggu,” tutur Miswanto.

Sementara menurut Ketua IOF Kabupaten Banjarnegara yang mengawasi langsung kegiatan tersebut, Junaidi memberikan apresiasi besar, karena kegiatan tersebut sangat sejalan dengan programnya yang akan dikembangkan setiap tahunan dengan lokasi yang berbeda.

“Kami dari IOF Banjarnegara sangat mendukung dan akan selalu memfasilitasi, agar untuk bisa lancar dalam penyelenggaraan sepert ijin, pelaksaanaanya bisa sukses, penting ikuti aturan yg berlaku, kita libatkan semua, seperti Polri, TNI, hingga Pemerintah, jangan sampai ada permasalahan nantinya, kita belajar kasus yang pernah ada kemarin di Jawa Barat. Saya yakin banjarnegara tidak akan seperti itu, kita tidak akan mempersulit sesuatau kegiatan seperti ini, yang penting sesuai proses,” tutur Ketua IOF, Junaidi.

Kegiatan Trabas di sendiri, ada dua jalan bercabang yang dilalui, satu dengan medan tanjakan dan satunya datar, sehingga para peserta bebas untuk memilih mana yang ingin dilalui.

sumber: lensanusantara

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Kabupaten Sukoharjo, Sukoharjo, Polres Banjarnegara,  Banjarnegara, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Humbahas, Polda Jateng, Jateng

Related Posts

1 of 2,612

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *