Berita

Satpol PP Temukan Ribuan Rokok Ilegal Beredar di Batang, Pengedar Langsung Dapat Peringatan

BATANG, Jateng Petugas Satpol PP Kabupaten Batang menemukan 5.760 batang rokok ilegal.

Ribuan batang rokok ilegal itu ditemukan saat penanganan peredaran rokok ilegal Satpol PP bersama Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tegal.

Kabid Penegakkan Perda Satpol PP Kabupaten Batang, Muhammad Masqon mengatakan, itu merupakan hasil operasi yang dilakukan di wilayah Kecamatan Blado.

Di sana ditemukan sejumlah rokok ilegal.

Yakni 5.400 batang ditemukan di satu toko dan 360 batang ditemukan di toko lainnya sehingga total temuan rokok ilegal ada sekira 5.760 batang.

“Atas temuan tersebut merupakan hasil pengintaian atau pengumpulan informasi yang telah dilakukan pihak Bidang Penegak Perda Satpol PP Kabupaten Batang sejak Februari hingga April 2023.”

“Hari ini kami eksekusi,” jelasnya kepada Tribunjateng.com, Rabu (10/5/2023).

Rokok ilegal tersebut disita dan disiram oleh petugas Kantor Bea Cukai Tegal lalu dibawa untuk dilakukan tindakan.

Sedangkan pihak pengedar rokok ilegal diberi peringatan untuk tidak mengulangi perbuatannya dan dalam pengawasan pihak Satpol dan Bea Cukai Tegal.

Apabila diketahui mengulangi kembali, perbuatannya akan dilakukan penindakan yang lebih tinggi sesuai Undang-undang Cukai.

“Kami akan masih intensif melakukan operasi bersama dengan tujuan menekan peredaran rokok ilegal yang pada akhirnya dapat merugikan keuangan negara.”

“Karena rokok ilegal tidak memberikan kontribusi pajak kepada negara yang akan menghambat pertumbuhan pembangunan,” pungkasnya.

Sumber: jateng.tribunnews.com

 

Polda Jateng, Jateng, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Sukoharjo, Polres Humbahas, Polda Kalbar, Polda Kaltara

Related Posts

1 of 2,651

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *