Berita

Satlantas Polres Sukoharjo Laksanakan Dikmas Lantas di TK At Taqwa Nguter

SUKOHARJO, Jateng – Satlantas Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat bidang lalu lintas (Dikmas Lantas) kepada murid TK At Taqwa Nguter. Kegiatan dilakukan menyasar kepada anak-anak dengan memberikan pengenalan dan pengetahuan aturan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Sofia Wuriana, Jumat (12/5/2023) mengatakan, Dikmas Lantas menjadi bagian penting dengan sasaran anak usia dini. Dalam kesempatan tersebut, anggota Satlantas Polres Sukoharjo, mengenalkan kepada murid-murid TK tentang rambu-rambu lalu lintas, cara menyeberang melalui zebracros, dan pemakaian helm yang benar.

“Dengan kegiatan Dikmas Lantas ini, diharapkan anak-anak mengetahui aturan-aturan berlalu lintas. Sehingga mereka dapat disiplin dan patuh lalu lintas sejak dini. Dengan demikian nantinya mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujar Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Sofia Wuriana.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan kegiatan-kegiatan yang menarik seperti bernyanyi dan yel-yel. Sehingga anak-anak murid tampak antusias mengikuti setiap materi yang diberikan oleh anggota Satlantas Polres Sukoharjo.

Kasat Lantas berharap, melalui kegiatan pengenalan aturan berlalu lintas sejak dini dapat menumbuh kembangkan wawasan disiplin dan tertib berlalu lintas sejak usia dini, sehingga kelak dapat membentuk kepribadian para pelajar yang lebih disiplin dalam berkendara di jalan serta mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya pihak kepolisian khususnya Satuan Lalu Lintas untuk lebih mendekatkan diri dengan sosok anak-anak di tingkat Taman Kanak-Kanak, dengan harapan apa yang disampaikan dapat diingat dan akhirnya diterapkan dalam rutinitas sehari-hari,” lanjutnya.

Sumber: krjogja.com

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Pemkab Sukoharjo, Polres Rembang, Pemkab Rembang, Polres Humbahas, Polda Jateng, Jateng, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Sumut, Polres Pati, Polres Batang

Related Posts

1 of 2,652

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *