Berita

Rekrut 41 Dokter, UIN Walisongo Semarang Percepat Pembukaan Fakultas Kedokteran

SEMARANG – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan ke Fakultas Kedokteran UIN Walisongo Semarang pada Minggu (14/5/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan Fakultas Kedokteran UIN Walisongo. Kunjungan didampingi langsung oleh Rektor UIN Walisongo Prof.Dr.Imam Taufiq, M.Ag. dan Dekan Fakultas Kedokteran UIN Walisongo dr. Sugeng Ibrahim, M.Biomed,AAM.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh 41 dokter yang telah bergabung di UIN Walisongo sebagai tenaga pengajar di Fakultas Kedokteran serta jajaran pimpinan UIN Walisongo. Kegiatan berlangsung di Integrated Laboratory Ibnu Sina UIN Walisongo.

Kunjungan Menag Yaqut Cholil Qoumas ini bagi sivitas akademika UIN Walisongo merupakan cambuk penyemangat akselerasi Fakuktas Kedokteran.

Rektor UIN Walisongo mengungkapkan, saat ini sejumlah sarana penunjang fakultas baru sudah siap seperti laboratorium, ruang kelas, juga tenaga pengajar. Pihaknya sudah memerintahkan agar melakukan percepatan pembukaan Fakultas Kedokteran dengan standar yang Unggul.

“UIN Walisongo mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama atas semua dukungannya dalam mempersiapkan Fakultas Kedokteran. UIN Walisongo berkomitmen untuk menjadi kampus yang unggul dalam Riset Kedokteran berbasis Kesatuan Ilmu dan melahirkan sumber daya insani yang unggul, dokter yang humanis serta beradab,” kata Rektor yang juga Guru Besar Tafsir al-Quran.

“Kami ingin berkontribusi di tengah kondisi Indonesia yang masih kekurangan jumlah dokter. Dokter UIN Walisongo memegang nilai WALISONGO yaitu Wise atau bijaksana, Adaptive dengan ragam budaya dan kearifan lokal, Literate, Intellect, Strong –Willed, Obedient, Nurturant, Growth Mindset, Open Minded,” terangnya.

Kegiatan diawali dengan meninjau Integrated Laboratorium terdiri dari Ruang Manekin, Laboratorium Biolologi Sel dan Bioteknologi, Laboratorium Biokimika farmakologi dan patologi klinik, Laboratorium Histologi dan Patologi Anatomi, Laboratorium Mikrobiologi dan Parasitologi.

Fakultas Kedokteran UIN Walisongo memiliki 14 ruang di antaranya, Clinical Skill Laboratorium, 2 ruang kelas klasikal , dan 1 teater dengan kelengkapan 18 manekin osce standar berkelas terbaik.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama antara Menteri Agama, Rektor UIN Walisongo dan Dekan Fakultas Kedokteran dengan 41 dokter yang akan menjadi Tenaga Pengajar di Fakultas Kedokteran.

SUMBER : SINDOnews.com

 

Polres Rembang, Polres Sukoharjo, Polres Humbahas, Polres Pangandaran, Polda Sumut, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Jateng, Jateng, Jawa Tengah

Related Posts

1 of 2,651

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *