BeritaHukumPeristiwa

Polres Demak Bersama Pemdes Mulyorejo Melakukan Pembinaan Masyarakat 

DEMAK, Jateng – Satuan pembinaan masyarakat (Binmas) Polres Demak bertandang ke Kantor Balaidesa Mulyorejo Kec.Demak, guna menjalin kemitraan dalam upaya pembinaan dan penyuluhan dibidang ketertiban masyarakat terhadap komponen masyarakat. kedatangan anggota Binmas dibawah kepemimpinan KBO Binmas Ipda Suwarjo Polres Demak tersebut disambut oleh Pemerintah Desa Mulyorejo .

Bertempat Balaidesa Mulyorejo, Senin(8/5), pembicaraan mulai dilakukan. KBO Binmas Polres Demak Ipda Suwarjo menyampaikan maksud kedatangan mereka guna menjalin mitra bersama untuk menciptakan rasa keamanan masyarakat bersama jajaran Pemerintah Desa Mulyorejo.

Binmas Polres Demak memaparkan tugas pokoknya yaitu melaksanakan pembinaan masyarakat meliputi kegiatan pemberdayaan polisi masyarakat, ketertiban masyarakat dan kegiatan koordinasi dengan bentuk- bentuk pengamanan swakarsa , serta kegiatan kerjasama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk mencapai tugas tersebut diatas, Binmas Polres Demak segera melaksanakan koordinasi dengan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa, dalam rangka peningkatan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan, selain itu melaksanakan pembinaan dan penyuluhan dibidang ketertiban masyarakat, terhadap komponen masyarakat antara lain remaja, pemuda wanita dan anak. Yang tak kalah pentingnya, Binmas juga melaksanakan kegiatan sambang desa , penerangan, penyuluhan dan tatap muka dengan tokoh-tokoh masyarakat.

 

Polda Jateng, Jateng, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Sukoharjo, Polres Pangandaran, Polres Humbahas, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Sumut, Polres Pati, Polres Batang

Related Posts

1 of 2,630

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *