BeritaKriminalitas

Polisi Belum Periksa Kejiwaan Pelaku Mutilasi dan Pengecoran Pria di Semarang

SEMARANG, Jateng – Kondisi kejiwaan Muhammad Husen, 28, tersangka pembunuhan dan mutilasi bos depot air isi ulang di Jalan Mulawarman Raya, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), hingga kini masih dipertanyakan. Kendati demikian, keterangan Husen sampai saat ini masih konsisten atau tak ada perubahan.

Hal tersebut disampaikan Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Semarang, Iptu Dionisius Yudi Christiano, seusai pra rekontruksi di tempat kejadian perkara (TKP), Jumat (12/5/2023). Meski konsisten, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan tetap berkordinasi dengan rumah sakit (RS) untuk melakukan tes kejiwaan.

“Untuk sementara kita belum melakukan pemeriksaan kejiwaan. Namun demikian apabila kita temukan bahwa kondisi dari tersangka ini ada sedikit tidak normal dan sebagainya, nanti kita akan koordinasi dengan pihak RS untuk melakukan pemeriksaan kejiawaan,” terang Iptu Dionisius.

Diberitakan sebelumnya, Polrestabes Semarang melakukan pra rekontruksi penemuan mayat dicor di tempat air isi ulang di Jalan Mulawarman Raya, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Kegiatan ini, bertujuan untuk mengunkap kronologi secara jelas dan gamblang bagaimana karyawan bernama Muhammad Husen, 28, menganiaya sekaligis memutilasi korban atau bosnya, yakni Irwan Hutagaalung, 53.

Dari pra rekontruksu itu, Polrestabes Semarang belum menemukan adanya temuan baru. Sementara ini, dari total 102 adegan dan setengahnya telah dilakukan, hasilnya masih sama seperti keterangan pelaku, saksi-saksi, maupun bukti yang telah dikumpulkan.

sumber: Solopos.com

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Sukoharjo, Polrestabes Semarang, Kota Semarang, Polres Rembang, Rembang, Pemkab Rembang, Polres Humbahas, Kab. Sukoharjo, Polda Jateng, Jateng

Related Posts

1 of 2,616

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *