BeritaPeristiwa

Polisi Banjarnegara Membersihkan Material Longsor di Jalan Penghubung Banjarnegara Kebumen

BANJARNEGARA, Jateng – Polres Banjarnegara bersama TNI dan masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan material tanah longsor di dusun Plumbungan Desa Wanadadi Kecamatan Bawang Banjarnegara, Senin (8/5/2025).

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan, SIK, MH melalui Kasat Samapta AKP Tri Setyo Margo Yuwono, SH, MM mengatakan kerja bakti dilakukan bersama dengan TNI, Pemda dan masyarakat sekitar membersihkan tanah dan pohon yang melintang di jalan.

“Setelah itu dilanjutkan dengan penyemprotan jalan oleh pemadam kebakaran untuk membersihkan sisa-sisa tanah yang masih ada di jalan agar tidak membahayakan pengguna jalan,” katanya di Mapolres Banjarnegara.

Material tanah longsor, lanjut dia, serta pohon yang tumbang sudah dibersihkan sehingga jalan dapat dilewati kembali oleh kendaraan.

“12 Anggota Satsamapta Polres Banjarnegara, Polsek Bawang dan 3 Personel TNI bersama-sama membersihkan material longsor,” ucap dia.

Ia menjelaskan, pihaknya melakukan kegiatan kerja bakti dalam rangka Polisi Hadir disetiap kegiatan atau peristiwa yang terjadi dimasyarakat.

“Harapannya hadirnya kami, bisa membantu, dan ini merupakan bentuk kepedulian kami,” pungkasnya.

 

Polda Jateng, Jateng, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Sukoharjo, Polres Humbahas, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Sumut, Polres Pati, Polres Batang

Related Posts

1 of 2,612

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *