Berita

Polda Jawa Tengah Mutasi 15 Personel, Berikut Daftar Nama & Jabatannya

SEMARANG – Netralitas dan soliditas personil Polri menjadi kunci utama dalam mengamankan setiap tahapan pemilu. Hal itu menjadi penekanan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam sambutannya saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Kapolres di Gedung Borobudur Mapolda Jateng pada Selasa (2/5/2023) pagi.

Dalam acara tersebut, sebanyak 15 perwira menengah dilakukan mutasi dan promosi jabatan baik dalam internal, memasuki maupun keluar dari Polda Jateng. Adapun sejumlah pejabat yang dirotasi antara lain mantan Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Jateng.

AKBP Muhammad Purbaja kemudian dipercaya sebagai Kapolres Demak, meninggalkan jabatan lamanya sebagai Kapolres Purworejo. Pucuk pimpinan Polres Purworejo kemudian diamanatkan kepada mantan Koorspripim Polda Jateng, AKBP Victor Ziliwu.

Selanjutnya mantan Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mendapat promosi sebagai Wakapolresta Banyumas. Dirinya menyerahkan jabatan Kapolres Banjarnegara kepada AKBP Johny Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Purbalingga.

Jabatan Kapolres Purbalingga kemudian diemban oleh AKBP Hendra Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Jateng.

Berikutnya AKBP Warsono mantan Kapolres Jepara ditunjuk sebagai Kapolres Klaten menggantikan AKBP Eko Prasetyo yang mendapat promosi jabatan sebagai Wakapolresta Bogor Kota Polda Jabar.

Selanjutnya mantan Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Sukoharjo menggantikan AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang mengemban jabatan baru sebagai Kapolres Jepara.

Mantan Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan juga dipromosikan sebagai Wakapolresta Pati. Jabatan lamanya diisi oleh AKBP Suryadi yang sebelumnya berpengalaman sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Kaltim.

Jabatan baru Wakapolresta Cilacap diamanahkan kepada mantan Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria. AKBP Wahyu Rohadi ditunjuk melanjutkan kepemimpinan di Polres Pekalongan usai menyerahkan jabatan lamanya sebagai Kapolres Pekalongan Kota kepada mantan Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKBP Albertus Recky Robertho.

Kapolda mengucapkan selamat datang bagi para pejabat baru serta berterimakasih pada pejabat lama atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan. Kepada para pejabat yang baru saja melaksanakan sertijab, Kapolda berpesan agar segera menyesuaikan diri serta memberikan pengabdian dengan menyesuaikan perkembangan situasi terkini.

“Kepada para pejabat baru, segera menyesuaikan diri. Perkembangan situasi di wilayah sudah menunggu pengabdian kalian,” ujar Kapolda.

Ditegaskan bahwa jajaran Polda Jateng saat ini telah memasuki tahun politik. Oleh karena itu Kapolda berpesan bahwa netralitas dan soliditas anggota Polri menjadi kunci utama dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

“Hindari kegiatan yang kontraprodkutif. Jajaran kita telah memasuki tahun politik. Netralitas dan soliditas menjadi kunci utama dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemilu,” tegas Kapolda.

Kapolda turut berpesan kepada para pejabat yang dipromosikan sebagai Wakapolresta agar segera menyesuaikan dengan irama kerja yang dimiliki oleh Kapolresta masing-masing.

“Kuncinya adalah bagaimana menempatkan perasaan seluruh personel di kesatuan terpusat pada Kapolresta. Mengelola pembinaan anggota di wilayah kerjanya sehingga terjaga soliditasnya. Saya yakin dan percaya kalian mampu dengan amanah jabatan ini,” tandasnya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Polda Jawa Tengah, Jateng, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Pangandaran, Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Polres Lamandau, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Sumut

Related Posts

1 of 2,649

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *