Berita

Personel TNI Polri Batang Bersama Damkar Berjibaku Padamkan Kobaran Api

BATANG, Jateng – Pabrik kayu lapis PT Java Wood Indonesia (JWI) yang berlokasi di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, mengalami kebakaran pada pagi hari Minggu (30/4/2023). Hingga pukul 11.45 WIB, sejumlah personel TNI Polri membantu tim pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang masih terlihat.

Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun melalui Kapolsek Limpung AKP Prisandi Tiar mengonfirmasi bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 WIB dan tim pemadam kebakaran dari Limpung, Batang, dan Kendal telah dikerahkan untuk memadamkan api.

“7 unit mobil pemadam kebakaran dari Limpung, Batang dan Kendal dikerahkan untuk membantu memadamkan api,” kata Kapolsek.

Saat itu, seorang pekerja bangunan melihat ada kepulan asap dan nyala api yang masih kecil di tumpukan vinir yang ada di gudang produksi tersebut. Kejadian tersebut langsung diberitahukan pada Satpam dan pekerja bangunan di belakang gudang.

Lalu, para pekerja bangunan berusaha memadamkan api dengan hydan namun karena material berupa kayu vinir (bahan triplek) yang dalam keadaan kering sehingga mudah terbakar dan api semakin membesar. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa

“Diduga sumber api akibat korsleting listrik,” pungkasnya.

 

Polres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Banjarnegara, Polres Demak, Pemkab Demak, Kabupaten Demak, Demak, Polrestabes Semarang, Kota Semarang, Semarang, Polres Semarang, Polres Batang, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Batang, Polres Pati, Pemkab Pati, Kabupaten Pati, Pati, Polres Rembang, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, Rembang, Kalbar, Polda Kalbar, Kalimantan Barat, Polda Kaltara, Kaltara, Kalimantan Utara, Polres Pangandaran, Pangandaran

Related Posts

1 of 2,629

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *