Berita

PERSONEL SAT NARKOBA POLRES SINGKAWANG BERIKAN BINLUH TENTANG BAHAYA NARKOBA

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Telah di laksanakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba bagi remaja bertempat di beberapa Sekolah diantaranya SMPN 13, Jl. Wonosari Kel. Roban Kec. Singkawang Tengah Kota Singkawang, SMPN 20, Gg.Tak Sangka Kel.Roban Kec. Singkawang Tengah, dan SMPN 2, Jl. Pahlawan Kel. Roban Kec. Singkawang Tengah, Senin (8/5/2023)

Kegiatan Penyuluhan kepada pelajar tersebut dilaksanakan kerja sama antara Polres Singkawang, BNNK Kota Singkawang serta Dinas Pendidikan Kota Singkawang, dan Materi yang disampaikan adalah tentang bahaya Narkoba.

Kegiatan penyuluhan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hardiknas di Kota Singkawang, yang mana mahasiswa dari jurusan Keperawatan Poltekes Kemenkes Pontianak bekerja sama antara Polres Singkawang, BNNK Kota Singkawang serta Diknas Kota Singkawang mengadakan penyuluhan kepada pelajar tentang bahaya Narkoba.

Sesuai Surat Perintah Kapolres Singkawang pada tanggal 8 Mei 2023, Personel Polres Singkawang yang ditugaskan selaku pemberi materi kepada pelajar terhadap bahaya Narkoba adalah Brigpol Fani Yulandari, Briptu Ayu Hardiyanti, S. dan Bripda Martha Eva Fitri yang mana ketiga orang Polwan tersebut dari Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang.

Dalam kegiatan penyuluhan di Sekolah- Sekolah tersebut Susunan acara diawali dengan Pembukaan, Sambutan, Penyampaian materi penyuluhan oleh BNN Kota Singkawang perihal pencegahan narkoba, Penyampaian Materi dari Poltekkes Singkawang perihal dampak kesehatan narkoba, dan Polres Singkawang perihal dampak hukum penyalahgunaan narkoba kemudian dilanjudkan Sesi tanya jawab dan Penutup.

“Agar kita semua menjauhi Narkoba, karena narkoba dapat menyerang sistem saraf pusat sehingga para pecandu narkoba mengalami ketergantungan sehingga menghalalkan segala cara untuk mengunakan barang haram tersebut, Jadi apabila ada saudara, teman atau keluarga Pencadu Narkoba agar segera di rehabilitasi, Jangan sampai sudah tertangkap lebih dahulu karena nanti ada sanksi hukumnya, Ucap Ibu Polwan.

Sementara itu pada kesempatan lain Kapolres Singkawang melalui Kasat Res Narkoba Polres Singkawang Akp Jumari, S.H. menuturkan, Dalam kegiatan Penyuluhan tentang penyalahgunaan Narkoba pada kesempatan tersebut akan disampaikan seputar permasalahan bahaya Narkoba kepada adek2 Pelajar, Kegiatan Penyuluhan tersebut dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Pelajar, agar adek – adek Pelajar memiliki benteng yang kuat dan memiliki kesadaran hukum, sehingga tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, Pungkasnya.

Related Posts

1 of 2,629

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *