BeritaHukum

Peringatan Hari Buruh, Polda Jateng Siagakan Ribuan Personel Pengamanan

SEMARANG, Jateng – Menyambut peringatan Hari Buruh Internasional atau yang dikenal sebagai May Day pada tanggal 1 Mei 2023, Polda Jawa Tengah telah melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait, termasuk pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Polda Jateng menjamin akan mengawal setiap kegiatan yang berkaitan dengan Hari Buruh dengan cara yang manusiawi dan tetap sesuai dengan undang-undang dan HAM.

“Kami telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah sebagai pemangku wilayah dan ujung tombak dalam menyelesaikan masalah ketenagakerjaan. Oleh karena itu, rekan-rekan pekerja dapat menyampaikan aspirasi dengan cara yang sehat dan konstruktif. Harapannya, suara mereka dapat disampaikan melalui saluran yang benar sehingga solusi yang tepat dapat ditemukan,” kata Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy di Semarang, pada hari Minggu (30/4/2023).

Kabidhumas menjelaskan bahwa Polda Jateng telah menyiapkan 4.390 personel yang tersebar di seluruh polres di wilayah Jawa Tengah.

“Sedangkan di Mapolda, 576 personel dari berbagai fungsi telah disiapkan untuk membantu pengamanan di wilayah tersebut,” tambahnya.

Untuk menjaga ketertiban masyarakat, Kabidhumas mengimbau agar setiap kegiatan, termasuk unjuk rasa, dilakukan secara tertib dan menghargai hak-hak warga lain.

“Seperti hak para pengguna jalan serta masyarakat di sekitar lokasi kegiatan,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar penyampaian pendapat pada Hari Buruh dilakukan dengan tertib, simpatik, dan patuh pada aturan hukum serta prinsip HAM.

“Kami akan mengawal kegiatan tersebut sesuai dengan SOP dengan mengedepankan upaya preventif dan humanis. Kami berharap seluruh kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” tutupnya.

 

 

 

Related Posts

1 of 2,612

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *