Berita

Pengamanan Mayday 2023 Polrestabes Semarang terjunkan Ratusan Personil

SEMARANG, Jateng – Pasca pengamanan arus mudik pagi ini di Jalan Pahlawan kota Semarang dipimpin oleh Kabag Ops Polrestabes Semarang AKBP Albertus Recky Robertho, SIK, MH, M.Si. memimpin jalannya apel Gelar Pasukan dengan di ikuti oleh 917 personel lebih bersiap siaga mengikuti apel gelar pasukan, Senin (1/5).

Pada kesempatan tersebut saat memberikan app AKBP Recky R menyapaikan “kita jangan under estimate, karena kita tidak tau, karena dinamika situasi unjuk rasa itu bisa berubah dari hijau ke kuning, kuning ke merah” tegasnya saat memberikan arahan pimpinan.

Dua Unit AWC dan Unit 1 Satwa disiapkan dalam pengamanan Mayday kali ini, diperkirakan yang akan berlangsung panjang pada hari ini, melihat dari banyaknya permohknan izin yang masuk untuk menyampaikan aspirasi pada hari buruh internasional.

Pelaksanaan pada pukul 09.00 diawali aksi masa dari FSPIP-KASBI Jateng, FSPMI dan DCP FSP KEP Karanganyar. Yang di ikuti peserta aski demo sekitar 150 pengunjuk rasa.

Pada kesempatan ini para pengunjuk rasa berjalan dengan tertib dan aman tidak terjadi aksi dorong mendorong,aspirasi disampaikan dengan cara menyampaikan orasi dari orator masing-masing dari perwakilan.

Dan sampai saat ini situasi di depan kantor Gubernur siatuasi masih dalam keadaan landai dan kondusif para petugas masih menunggu aksi unjukrasa sesi kedua yang diperkirakan akan menuju ke lokasi pukul 14.00 WIB.

Sumber: tribratanews.jateng.polri.go.id

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Polda Jawa Tengah, Jateng, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Pangandaran

Related Posts

1 of 2,612

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *