Berita

Pencari Ikan Asal Wonosobo Tewas di Sungai Serayu Banjarnegara, Begini Kronologinya

BANJARNEGARA, Jateng – Nasib naas menimpa Yabani Purwangga (30 tahun) warga desa Selokromo RT 2 RW 3 Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo.

Yabani ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan di Saringan PLTA Mrica turut Desa Karangkemiri Kecamatan Wanadadi pada Sabtu 30 April 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Posko PMI Kabupaten Banjarnegara, korban ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung dievakuasi oleh petugas gabungan.

Korban ditemukan dengan jarak dari LKP 30 KM jalur jalan raya atau  KM 64 jarak meander sungai atau 21 Km garis lurus.

Setelah dievakuasi, korban selanjutnya dibawa ke RSUD Banjarnegara menggunakan ambulan PMI Banjarnegara untuk dilakukan identifikasi dan pemeriksaan sebelum akhirnya, jenazah diantarkan ke rumah duka untuk dimakamkan.

Seperti diketahui sebelumnya, Yabani Purwangga pada hari Kamis 27 April 2023 kemarin sekitar pukul 23.00 WIB berangkat menjala ikan di Sungai Serayu wilayah Tunggoro.

Korban sempat berpesan kepada tukang ojek yang biasa antar jemput jam 03.00 WIB pagi akan memberi kabar via pesan whatsApp.

Namun ditunggu hingga waktu yang ditentukan, korban tidak memberikan pesan seperti yang diharapkan.

Hingga akhirnya pada Sabtu 29 April 2023 Pukul 00.26 WIB yang bersangkutan tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaanya.

Atas kabar dan laporan kehilangan tersebut, tim SAR gabungan sehingga melakukan operasi pencarian dari titik awal di Sungai Serayu turut Desa Tunggoro Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara.

Setelah tiga hari dilakukan operasi pencarian, pada Sabtu 30 April 2023 korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Saringan PLTA Mrica turut Desa Karangkemiri Kecamatan Wanadadi.

Sumber: banjarnegara.pikiran-rakyat.com

Related Posts

1 of 2,615

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *