Peristiwa

Penanganan Wilayah Tanah Longsor di Kalipucang Pangandaran

PANGANDARAN, Polda Jabar – Polres Pangandaran, Babinsa Ds, Pamotan Koramil 02505/kalipucang Serma Asep bersama Bhabinkamtibmas Briptu Andi Rizky S.H. melaksanakan kegiatan monitoring wilayah terjadinya bencana alam longsor, melihat musim hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Waktu Kejadian Hari Kamis 11 Mei 2023 Sekitar Pukul 02:00 Wib malam. Untuk Lokasi Kejadian Blok Kendal Dusun Ciawitali Desa Pamotan Rt. 003 Rw. 005 Kec. Kalipucang, Kab. Pangandaran.

Penyebab kejadian dikarenakan Hujan Deras, sehingga mengakibatkan tanah longsor di Blok Kendal Dusun Ciawitali Rt. 003 Rw. 005 Desa Pamotan Kec. Kalipucang Kab. Pangandaran, material longsor tersebut berdampak ke beberapa pemukiman warga dan ada lumpur dari material tersebut yang masuk kedalam rumah warga sehingga merusak beberapa parabotan rumah tangga, beruntung pada saat kejadian tidak ada korban jiwa dan perlu segera di tangani agar tidak terjadi longsor susulan mengingat dari kondisi area tersebut yang cukup membahayakan warga sekitar.

Untuk Taksiran kerugian Rp. – (belum bisa di prediksi, dampak yang di timbulkan Material tanah longsor sampai ke pemukiman warga dan lumpur dari material tersebut sampai memasuki rumah warga dan merusak beberapa parabotan rumah warga, Alhamdulillah untuk Korban tidak ada, Mau luka berat ataupun luka ringan.

Sebagai informasi Kantor Kepolisian di Kabupaten Pangandaran, yakni Polres Pangandaran, dengan pejabat pertama Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat, S.H., S.I.K.

Adapun Polsek diwilayah Hukum Polres Pangandaran ada 9 Polsek yakni Polsek Padaherang, Polsek Kalipucang, Polsek Pangandaran, Polsek Sidamulih, Polsek Parigi, Polsek Cijulang, Polsek Cimerak, Polsek Cigugur, dan Polsek Langkaplancar,

Begitu juga terdapat Destinasi Wisata dan tempat yang sering dikunjungi wisatawan diwilayah Pangandaran, meliputi Pantai Karapyak, Batukaras, Citumang, Ciwayang, Green Canyon, Madasari, Ketapangdoyong, Babakan, Badetoratu, Cikembulan, Paamprokan, Legokjawa, Emplak, Batu Hiu, Karangtirta, Pananjung, serta Karangnini. (Cs)

Related Posts

1 of 372

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *