Berita

Pemkab Demak Siapkan PPHI Tambahan untuk Mengawal Jemaah Haji Tahun Ini

DEMAK, Jateng – Pemkab Demak menambah enam orang Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPHI) dengan total 15 orang yang akan mengawal keberangkatan para jemaah haji berangkat tahun ini.

Diketahui bahwa untuk tahun ini, di Kabupaten Demak ada sekiranya 1500 peserta haji yang akan berangkat pada tahun ini.

Dengan ada penambahan itu, Bupati Demak Eisti’anah mengatakan bahwa perlunya adanya penambahan PPHI yang akan mengawal para jemaah haji pada tahun ini.

“Kami dari Pemkab menambah kemarin harusnya menganggarkan dari tenaga haji hanya 9 tenaga kesehatan dan pendampingan saja.

Tetapi memang jumlah peserta menambah sekitar 1500 peserta haji ,kami  menambahkan 15 petugas haji, baik dari kesehatan maupun pendampingan,” kata Bupati Demak kepada Tribunjateng, Senin (8/5/2023).

Dia menambahkan untuk para PPHI juga akan mengawal para jemaah haji untuk bisa menjalani semua ibadah haji dengan baik.

Menurunya pengawalan tersebut juga penting dilakukan lantaran pada tahun ini, para peserta haji diutamakan yaitu lansia.

“Pengawalan sampai tanah haji khususnya sekarang ini memang harus ramah lansia , karena peserta haji tahun ini, banyak lansia yang memiliki usia di atas 80 tahun,” ucap Bupati Demak.

Selain itu lanjut Bupati Demak, Kemenag Demak juga sudah memilih PPHI yang diutamakan masih muda.

“Memilih tenaga haji yang diutamakan masih muda sehingga tenaga ini masih kuat melayani para jamaah haji khususnya yang sudah lansia,” tuturnya.

Dengan kesiapan yang telah disiapkan dari PPHI dan tahapan untuk bisa berangkat haji tahun ini, Mba Esti sapaan akrabnya berharap para jemaah bisa lancar menunaikan ibadah haji tahun ini

“Kami harapkan petugas yang kami pilih bisa melayani dengan baik para jemaah haji untuk bisa menjalani haji dengan baik lancar dan mudah,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dia meminta para jemaah haji yang lain untuk saling membantu untuk bisa melakukan ibadah haji dengan lancar.

“Untuk jamaah haji lain, menolong saling membantu di tanah suci, sehingga pelaksanaan haji di tahun ini bisa berjalan lancar semuanya tidak hanya khusus yang masih muda bisa merata,” tutupnya.

Sumber: jateng.tribunnews.com

 

Polda Jateng, Jateng, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Sukoharjo, Polres Humbahas, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Sumut, Polres Pati, Polres Batang

Related Posts

1 of 2,612

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *