Berita

Pemkab Demak Akan Tingkatkan Fasilitas Wisata Religi

DEMAK, Jateng – Pemerintah Kabupaten Demak akan meningkatkan fasilitas wisata religi Makam Sunan Kalijaga, untuk menarik parawisata lebih banyak. Seperti halnya perlu adanya perbaikan di jalur menuju ke makam sunan kalijaga.

“Perlu mengatur berbagai fasilitas dan perlu ditingkatkan, ini meupakan kenyamanan bagi para pengunjung wisata makam sunan kalijaga. Sehingga nanti kami akan perbaiki kembali alur kunjungan peziarah. Jadi para peziarah tamu bisa terlayani dengan baik,” kata Bupati Demak, Rabu (10/5/23).

“Kami juga akan menata semuanya, terkait dengan parkirannya, retrubisinya, juga termasuk sampahnya,” tambah Eisti.

Sementara Sesepuh Ahli Waris Sunan Kalijaga, Muhammad Cahyo Imam santoso mengatakan bahwa pihaknya sudah berkominikasi dengan Bupati Demak untuk meningkatkan fasilitas makam sunan kalijaga.

“Kami sudah bekerja sama dengan Bupati berbicara tentang terminal penampungan bus, karena ini saja dari sitobondo seratus 107 bus dari madura agak susah,” kata Cahyo.

Saat ini Pemkab Demak masih fokus memanfaatkan terminal tembiring.

“Maka bupati akan memanfaatkan terminal tembiring sebagai penataan ojek, pemanfaat becak dan delman untuk meningkatkan kesejahteraan disini,” terangnya.

Sumber: nfopublik.id

 

Polda Jateng, Jateng, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Sukoharjo, Polres Humbahas, Polres Pangandaran, Pangandaran, Polres Pati, Polres Batang, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Sumut

Related Posts

1 of 2,649

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *