Berita

Patroli KRYD, Masih Dapati Pengendara Melanggar, Personel Beri Teguran Humanis

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara – Polres Tarakan,TARAKAN – Kegiatan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) kembali dilaksanakan personel Polres Tarakan, Sabtu (13/5/2023) sekitar pukul 20.00 WITA.

Kegiatan Patroli KRYD kali ini, dilaksanakan personel di Mako Polsek Tarakan Utara. Sebelum patroli, didahului dengan kegiatan apel kesiapan pelaksanaan patroli imbauan kambtibmas di wilayah hukum Polsek Tarakan Utara.

 

Selanjutnya tim bergeser dari mako ke sejumlah titik yang disasar. Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona, T.P.P Siregar, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Tarakan Utara, IPDA Ridho Aldwiko, S.Tr.K mengungkapkan pada patroli kali ini melibatkan lima personelnya yang bertugas di Polsek Tarakan Utara.

 

“Setelah apel dilanjutkan dengan melaksanakan patroli dialogis dan humanis. Adapun rute patroli dialogis dimulai di Jalan P. Aji Iskandar,” beber Kapolsek Tarakan Utara.

 

Selanjutnya persobel bergeser menuju Jalan Sei Bengawan dan kembali ke Mako Polsek Tarakan Utara. Adapun sasaran lokasi patroli dialogis lanjutnya, menyasar tempat sepi.

 

“Tempat ini juga rawan terjadi tindak pidana yang ada wilayah hukum Polsek Tarakan Utara,” terangnya.

 

Hasil patroli yang dilaksanakan personel Polsek Tarakan Utara, di antaranya

masih ditemukan masyarakat yang tidak disiplin dan belum mematuhi peraturan berkendara.

 

“Sehingga diberikan tindakan patroli dialogis salah satunya personel melakukan peneguran humanis dan sopan kepada beberapa masyarakat yang tidak disiplin dan tidak menaati aturan,” ungkap Kapolsek Tarakan Utara.

 

Giat patroli dialogis dalam rangka Ops Yustisi berakhir sekira pukul 22.26 WITA tak ada temuan menonjolo dan situasi terpantau aman.

 

Dijelaskan lebih lanjut Kapolsek Tarakan Utara, kegiatan patroli KRYD imbauan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tarakan Utara ini merupakan langkah tindak lanjut arahan dari Kapolres Tarakan.

” Bahwa kegiatan Patroli KRYD imbauan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tarakan Utara untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tukasnya. (HumasResTrk)

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

Related Posts

1 of 2,612

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *