BeritaKriminalitas

MUI Batang Beri Apresiasi Polri dan TNI Dalam Jaga Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan

BATANG, Jateng – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kiai Zainul Iroqi, menyatakan bahwa perjalanan mudik masyarakat tahun ini jauh lebih baik meski ada perbedaan dalam penentuan 1 Syawal 1444 Hijriah. Menurutnya, infrastruktur perjalanan pemudik yang menuju Jawa Tengah cukup mendukung arus mudik dari Jakarta dan daerah lainnya.

Kiai Zainul Iroqi juga menilai bahwa faktor keamanan menjadi salah satu kunci nyamannya perjalanan selama mudik tahun 2023. Dia melihat bahwa Kepolisian bersama TNI dan stakeholder terkait serius mempersiapkan diri dalam mengawal perjalanan mudik tahun ini. Pelayanan di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi yang dipimpin oleh Kapolda Irjen Ahmad Lutfi dan diteruskan ke jajaran Polres juga dapat terkoordinasi dengan baik.

“Saya dari MUI Batang, bangga terhadap jajaran Polri dan TNI yang sudah maksimal dalam mengamankan dan melancarkan arus mudik maupun arus balik tahun ini,” ujarnya.
Kiai Zainul Iroqi juga sangat mengapresiasi sinergitas antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Batang sejak awal Ramadan hingga perayaan Idulfitri.

“Saya sangat mengapresiasi Kapolres dan Dandim beserta jajarannya yang bekerja sama dengan semangat sinergitas dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Meskipun ada perbedaan perayaan Idulfitri, Alhamdulillah Batang tetap terjaga dan kondusif,” tuturnya.

Kiai Zainul Iroqi juga menilai bahwa sinergitas yang terjalin selama ini cukup baik antara unsur TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Batang yang selalu berjalan seiring dengan tujuan yang sama yaitu terciptanya kamtibmas yang aman dalam mensukseskan program pemerintah. Menurutnya, situasi kamtibmas perlu diwujudkan bersama demi keamanan dan kenyamanan Batang.

Terlebih lagi, setelah perayaan Idulfitri, TNI dan Polri akan segera fokus melakukan pengamanan dalam pesta demokrasi 2024 yang akan datang. Kiai Zainul Iroqi mengharapkan sinergitas TNI-Polri selalu kompak dalam menjaga keamanan wilayah Kabupaten Batang khususnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada umumnya.

“Semoga langkah-langkah kebersamaan Polres dan Kodim 0736/Batang beserta stakeholders menjadi ladang amal ibadah, sehingga suasana Batang yang aman, guyub rukun dapat selalu terpelihara,” tutupnya.

 

Polres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Banjarnegara, Polres Demak, Pemkab Demak, Kabupaten Demak, Demak, Polrestabes Semarang, Kota Semarang, Semarang, Polres Semarang, Polres Batang, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Batang, Polres Pati, Pemkab Pati, Kabupaten Pati, Pati, Polres Rembang, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, Rembang, Kalbar, Polda Kalbar, Kalimantan Barat, Polda Kaltara, Kaltara, Kalimantan Utara, Polres Pangandaran, Pangandaran

Related Posts

1 of 2,615

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *