Berita

Mendadak, Anggota Polres Sukoharjo Di Tes Urine Acak, Hasilnya Negatif Narkoba

SUKOHARJO, Jateng – Satuan Reserse Narkoba Polres Sukoharjo bekerjasama dengan Propam dan Dokkes menggelar tes urine dadakan kepada anggota Polres, Rabu (10/5/2023). Langkah ini dilakukan untuk memastikan personel Polres Sukoharjo tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melalui Kasat Resnarkoba AKP Warsino, mengatakan bahwa pelaksanaan tes urine ini sebagai upaya pengawasan internal. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri maupun ASN di lingkungan Polres Sukoharjo.

Setelah pelaksanaan apel pagi, sebanyak 13 personel Polres Sukoharjo dipilih secara acak untuk mengikuti tes urine tersebut.

AKP Warsino mengungkapkan, hasil pemeriksaan tes urine secara dadakan tersebut menyatakan seluruhnya negatif dari narkoba.

“Alhamdulillah dari hasil pengecekan didapati bahwa 13 anggota yang dipilih secara acak menunjukkan negatif narkoba,” ungkapnya.

AKP Warsino menjelaskan, tes urine ini dilakukan sebagai upaya pengawasan internal untuk mencapai anggota zero dari narkoba. Serta untuk mencegah pelanggaran personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin. Karena sebelum mendisiplinkan masyarakat, maka kita wajib mendisiplinkan internal kami terlebih dahulu,” pungkasnya.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Kabupaten Sukoharjo

Related Posts

1 of 2,649

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *