Berita

Media Gathering 2023 Pemkot Semarang Berlangsung Meriah

SEMARANG, Jateng – Media Gathering 2023 yang digelar Pemerintah Kota Semarang bersama Forum Wartawan Balai Kota (Forwakot) Semarang dengan tajuk “Kita Media Asik Bersama Media K(ita) Semakin Hebat” berlangsung meriah. Acara yang diikuti staf bagian Komunikasi Pimpinan dan Protokol Setda Pemkot Semarang ini dilaksanakan di Hotel Ketapang Indah, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (13/5/2023).

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin dan Asisten 3 Bidang Administrasi Umum, Masdiana Safitri, Plt Kabag Komunikasi Pimpinan dan Protokol Setda Pemkot Semarang, Kartika Hedi Aji.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengatakan, bahwa kegiatan Media Gathering 2023 sebagai upaya merekatkan hubungan antara awak media dengan jajaran Pemkot Semarang. “Sebab pewarta menjadi salah satu pilar dalam program pembangunan pemerintah Kota Semarang selain penduduk, pemerintah, dan pengusaha,” terangnya.

Dikatakan Sekda, kegiatan ini tidak hanya ajang berkumpul saja, namun sekaligus wadah sambung rasa agar memberikan masukan dan saling sharing tentang gagasan, sehingga tersampaikan ke Pemkot Semarang.

“Dan saling memberikan masukan dan turut sumbangsih meluruskan terhadap hal-hal yang telah tertuang dalam perencanaan jangka panjang, sehingga sesuai on the track. Sehingga apa yang dilakukan pemerintah sesuai dengan arah perencanaan jangka menengah dan jangka pendek. Sehingga Kota Semarang berhasil mendapatkan apresiasi dan sejumlah prestasi dari pemerintah pusat. Seperti dinobatkan sebagai penyelenggaraan pemerintah daerah terbaik tahun 2022. Semoga tahun ini juga bisa meraih prestasi serupa,” imbuhnya.

Ditambahkan Iswar Aminuddin, dari data yang ada, kinerja Pemerintahan Kota Semarang menurut statistik kinerjanya tinggi dan terus meningkat. “Dalam waktu dekat Kota Semarang juga akan jadi tuan rumah Musrembangnas, Selasa (16/5/2023). Sekaligus akan ada pengumuman pemenang perencanaan pemerintah kota terbaik. Semoga kita juga akan memperoleh yang terbaik,” harapnya.

Pekerjaan Rumah (PR) saat ini, lanjut Iswar, diakuinya masih banyak yang harus dilakukan Pemkot Semarang. Persoalan transportasi, pembangunan infrastruktur, dan masalah penanganan banjir. “Tentunya dengan pendekatan kultur, sosial-budaya, akan ada peningkatan infrastuktur yang mulai dikerjakan di daerah hilir. Sehingga dampaknya masyakat dapat merasakan pembangunan,” katanya.

Sementara Kartika Hedi Aji mengatakan, kegiatan Media Gathering tahun ini diikuti 19 pewarta dari Forwakot, seluruh staf dan bagian Pimpinan Komunikasi dan Protokol Setda Kota Semarang. “Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan masukan dan sharing untuk program di bagian Komunikasi Pimpinan dan Protokol agar lebih bersinergi dengan pewarta,” katanya.

Ketua Forwakot, Adennyar Wicaksono menyampaikan terima kasih Pemkot Semarang yang telah memfasilitasi kegiatan Media Gathering tahun 2023 dan bisa terlaksana dengan baik. Diharapkan, Pemkot Semarang dan pewarta bisa bersinergi dengan baik. “Dan ke depan Forwakot siap menjadi mitra Pemkot sekaligus memberikan masukan dan sharing program serta makin menjalin kerja sama yang erat,” imbuhnya.

sumber: halosemarang

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Pemkab Sukoharjo, Polres Humbahas, Polda Jateng, Jateng, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Sumut, Polres Pati, Polres Batang

Related Posts

1 of 2,649

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *