Berita

Latihan Saka Bhayangkara Polres Malinau, Diisi Dengan Pelatihan Bongkar Pasang Tenda

MALINAU, Kaltara – Mewakili Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Muadib didampingi sejumlah anggotanya melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepada para anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Malinau bertempat di halaman uji SIM Mapolres Malinau, Minggu (14/5).

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Muadib memberikan arahan terkait kegiatan Saka Bhayangkara dan pelatihan bongkar pasang tenda.

“Gunanya mempelajari bongkar pasang tenda ini adalah untuk pengetahuan dikala ada musibah di masyarakat mereka bisa mendirikan tenda sendiri untuk membantu masyarakat. Selain itu, mereka nantinya dapat memahami bagaimana dan apa itu kerja sama tim/team work, jiwa sosial dan kebersamaan serta bagaimana cara untuk saling memahami karakter antar sesama,” ungkap Muadib saat dijumpai usai kegiatan.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan sekali dalam satu minggu. Dalam pelaksanaannya, anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Malinau juga kerap menerima materi-materi yang diberikan pada setiap minggunya oleh Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Muadib selaku Pimpinan Saka Bhayangkara Polres Malinau berserta personelnya.

“Kehadiran kami disini untuk memberikan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para Saka Bhayangkara di Polres Malinau. Semoga, dengan diadakannya pembinaan dan pelatihan ini dapat menumbuhkan kemauan anggota Saka Bhayangkara dalam upaya turut serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai dengan tugas-tugas pokok yang sedang dijalankan oleh petugas Kepolisian,” tambahnya

Selain itu, Kasat Binmas IPTU Muadib juga memberikan arahan kepada anggota Saka Bhayangkara Polres Malinau diantaranya mengajak untuk menjaga nama baik gerakan Pramuka serta menerapkan pengetahuan dan keterampilan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi contoh dan teladan bagi keluarga dan masyarakat di lingkungannya, di sekolah serta dapat membantu tugas-tugas Kepolisian lainnya.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Pemkab Sukoharjo, Polres Humbahas, Polda Jateng, Jateng, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Sumut, Polres Pati, Polres Batang

Related Posts

1 of 2,649

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *