Berita

KPU Batang Tetapkan Daftar Pemilih Sementara Sejumlah 621.282 Pemilih

BATANG, Jateng – KPU Kabupaten Batang telah menyelesaikan proses rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dengan jumlah pemilih sebanyak 621.282 orang. Proses ini memakan waktu yang cukup lama karena melalui tahapan seleksi dari DPS hingga mendapat masukan dari berbagai pihak.

Ketua KPU Batang, Nur Tofan, mengatakan bahwa masyarakat yang ingin mengetahui apakah namanya tercantum dalam DPSHP dapat memeriksanya melalui berbagai media, seperti pemasangan DPS di tiap desa maupun secara online di http://cekdptonline.kpu.go.id.

Nur Tofan juga menegaskan bahwa pihak Parpol telah diberikan salinan daftar nama dalam DPSHP dan dimasukkan ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) online, sehingga masyarakat dapat mengecek secara langsung.

Nur Tofan menambahkan bahwa masih ada waktu hingga awal Juni untuk memasukkan pemilih tersebut ke dalam DPT. Ia juga mengapresiasi masukan dari masyarakat dan Bawaslu terkait pemilih baru maupun yang tidak memenuhi syarat.

“Dengan demikian, diharapkan bahwa DPT yang ditetapkan semakin akurat dan komprehensif jika seluruh elemen ikut mencermatinya,” terangnya, usai memimpin rapat pleno terbuka Penetapan DPSHP, di Aula KPU Kabupaten Batang, Jumat (12/5/2023).

Proses rekapitulasi dan penetapan DPSHP sangat penting untuk memastikan keberlangsungan demokrasi yang sehat dan transparan di Kabupaten Batang. Dengan adanya DPSHP yang telah disempurnakan dan dipastikan keakuratannya, diharapkan dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kecurangan dan menjaga integritas pemilihan umum.

Hadir dalam kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPSHP Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Batang diantaranya Ketua KPU Batang, Ketua Bawaslu Batang, perwakilan dari Kodim 0736/Batang dan Polres Batang, Pemkab, parpol, PPK se Kab. Batang.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Pemkab Sukoharjo, Polres Humbahas, Polda Jateng, Jateng, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Sumut, Polres Pati, Polres Batang

Related Posts

1 of 2,615

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *