Berita

KPU Batang Perpanjang Pelayanan hingga Malam Hari di Hari Terakhir Pendaftaran Bacaleg

BATANG, Jateng – Polres Batang menambah jumlah personel untuk meningkatkan pengamanan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Kasubagfaskon Baglog Polres Batang, AKP Rofi’i selaku piket Pawas mengatakan bahwa ada penambahan 43 personel di area KPU, dibandingkan dengan sebelumnya hanya ada 33 personel selama beberapa hari pendaftaran. Personel yang ditambahkan berasal dari Polres, termasuk 10 anggota Intel dan Reserse.

“Pola pengamanan kami dibagi menjadi dua shift, dari pagi sampai sore dan sore sampai malam,” ujar AKP Rofi’i didampingi Iptu Susanto, usai memimpin apel pengamanan di halaman KPU Batang, Kabupaten Batang, pada Minggu (14/5/2023).

Sementara itu, Ketua KPU Batang, Nur Tofan, mengatakan bahwa KPU tetap melayani para Bacaleg yang mendaftar, namun pelayanan di hari terakhir ini diperpanjang hingga pukul 23.59 WIB.

“Siapa yang datang duluan akan kami layani. Parpol yang belum mendaftarkan Bacalegnya yakni PPP, Hanura, Gelora, PKN, Perindo, Umat dan Buruh,” jelasnya.

Nur Tofan juga mengungkapkan bahwa ketujuh Partai Politik tersebut telah melakukan konfirmasi untuk menyerahkan berkas pendaftaran Bacalegnya dengan waktu yang telah ditentukan. Sementara itu, Parpol yang telah mendaftarkan Bacaleg dan berkasnya telah diterima oleh KPU adalah Nasdem, PDIP, PAN, PKS, Demokrat, Golkar, PSI, PBB, Gerindra, dan PKB.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Pemkab Sukoharjo, Polres Humbahas, Polda Jateng, Jateng, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Sumut, Polres Pati, Polres Batang

Related Posts

1 of 2,651

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *