Berita

Korban Hanyut di Sungai Serayu Banjarnegara Akhirnya Ditemukan di Waduk Mrica

BANJARNEGARA, Jateng – Setelah pencarian selama tiga hari, korban hanyut di sungai Serayu pada Kamis (27/4/2023) lalu ditemukan di Waduh Mrica Banjarnegara. Ketika penemuan, korban yakni Yabani Purwangga (29) sudah dalam kondisi tidak bernyawa pada Minggu (30/4/2023).

Yabani Purwangga (29) warga Desa Selokromo RT 02 RW 03, Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo ini sebelumnya hanyut di sungai Serayu yang ada di Desa Tunggoro, Kecamatan Sigaluh Banjarnegara, sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat itu, korban berpamitan untuk mencari ikan dengan menggunakan jala sekitar pukul 23.00 WIB di aliran sungai Serayu yang ada di Desa Tunggoro, Sigaluh. Saat itu dia juga berpesan pada tukang ojek yang biasa antar jemput.

Biasanya, korban menjala ikan hingga pukul 03.00 WIB. Namun kali ini tukang ojek yang biasa antar jemput ini tak kunjung mendapatkan pesan untuk menjemput hingga pagi hari.

Bahkan, hingga Sabtu (29/4/2023) dini hari sekitar pukul 00.26 WiB, tukang ojek ini berusaha menghubungi korban. Namun tak juga ada jawaban, hingga akhirnya pencarian oleh tim gabungan.

Awalnya, tim mencari korban di sekitar lokasi korban biasa menjala ikan. Namun pencarian tidak juga mendapatkan hasil hingga malam hari.

Laporan Warga

Koordinator relawan Banjarnegara Tejo Sumarno mengatakan, sejak adanya laporan, tim terus melakukan pencarian. Pada Minggu (30/4/2023) relawan kembali melakukan pencarian dengan membagi pada beberapa titik dan menyusuri sungai.

“Saat pencarian di sekitar waduk, ada warga yang melaporkan adanya mayat di saringan waduk PLTA Mrica yang ada di Desa Karagkemiri, Kecamatan Wanadadi, Banjarnegara sekitar pukul 08.00 WIB,” katanya.

Dari laporan tersebut, tim relawan gabungan kemudian melakukan evakuasi. Ternyata mayat tersebut adalah korban hanyut warga Wonosobo yang sedang dalam pencarian. Tim kemudian melakukan evakuasi korban dan membawa ke RSUD Banjarnegara.

“Jarak penemuan korban dengan lokasi awal hanyut sekitar 30 kilometer, saat ini korban sudah dibawa pihak keluarga untuk pemakaman,” katanya.

Dengan penemuan korban, maka pencarian berhenti dan semua unsur yang terlibat kembali ke satuan masing-masing.

Sumber: serayunews.com

 

Related Posts

1 of 2,615

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *