Berita

Kompetisi Sepak Bola Antar Pekerja, Wujud Solidaritas dalam Perayaan Hari Buruh di Banjarnegara

BANJARNEGARA, Jateng – Demi memperkuat hubungan antara pekerja dan pengusaha bersama dengan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara memeringati hari buruh dengan menggelar turnamen mini soccer di Lapangan Mini Soccer The Pikas Banjarnegara, Senin (1/5/2023).

Turnamen yang diikuti oleh serikat pekerja antar perusahaan, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Banjarnegara, dan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara ini merupakan satu upaya untuk mempererat dan menguatkan jalinan komunikasi antara pekerja dan pemberi kerja, termasuk pemerintah.

Ketua Persatuan Karyawan RSI Banjarnegara dr. Ardhy Oemar Agustjik mengatakan, kegiatan turnamen yang diikuti oleh para serikat pekerja di Banjarnegara ini merupakan hal yang sangat baik, apalagi dari kegiatan ini terjadi saling mendukung dan memberikan semangat serikat pekerja yang ada di Banjarnegara.

Tidak hanya itu, melalui kegiatan turnamen mini soccer peringatan hari buruh ini dapat menjadi jembatan dalam komunikasi yang lebih baik sesama pekerja maupun perusahaan.

“Ini merupakan bukti dari serikat pekerja di Banjarnegara sangat baik dan tetap kompak. Kami juga ingin membuktikan bahwa peringatan hari buruh tidak harus melakukan aksi unjuk rasa, tetapi lebih membuka ruang komunikasi yang lebih luas dengan perusahaan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Musyawarah Kesejahteraan Karyawan RS Emanuel Banjarnegara Heru Purnawan Jatiwibowo menilai bahwa sebuah usaha yang baik tentu akan menghasilkan yang baik pula. Komunikasi yang baik antara pekerja dan perusahaan tentu akan menghasilkan sebuah keputusan yang baik pula.

“Kalau mau mendapatkan sesuatu yang baik, maka kita harus melakukan hal baik. Intinya, sebagai karyawan kita harus terus berkiprah dengan baik dan menjaga komunikasi,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan bahwa, peringatan hari buruh tidak selamanya diperingati dengan aksi, namun bisa juga dengan kegiatan positif yang dapat membangun sebuah komunikasi antara perusahaan dengan pekerja lebih baik lagi, dengan begitu, segara permasalahan bisa dikomunikasikan dan dipecahkan untuk memberikan solusi terbaik.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, semua unsur terlibat, mulai dari buruh, pengusaha melalui Apindo, dan juga Pemerintah Kabupaten Banjarnegara untuk bersama-sama memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Sumber: serayunews.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Polda Jawa Tengah, Jateng, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Pangandaran

Related Posts

1 of 2,611

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *