BeritaHukum

Kesadaran Hukum Rendah, Peradi Kab. Sukoharjo Buka Pos Bantuan

SUKOHARJO – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Kabupaten Sukoharjo menilai kesadaran hukum masyarakat Sukoharjo masih rendah. Meski begitu, sebagai lembaga yang menaungi para advokat, DPC PERADI Sukoharjo siap melakukan edukasi hukum di masyarakat dan siap memberikan bantuan hukum gratis bagi yang tidak mampu.

Hal tersebut jelas dikatakan Ketua DPC PERADI Sukoharjo Song Sip saat menggelar halal bihalal di sebuah hotel di Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol, Sabtu (13/5/2023). Menurut Song Sip, kesadaran hukum masyarakat Sukoharjo masih rendah.

”Ya kesadaran hukum masyarakat masih kurang ya. Ini karena ketidaktahuan mereka,” kata Sing Sip, Sabtu (13/5/2023).

Atas hal itu, DPC PERADI Sukoharjo siap melakukan edukasi kepada masyarakat terkait masalah hukum. Selain itu juga melakukan sosialisasi-sosialisasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

”Kami juga membuka Pos Bantuan Hukum, bantuan hukum ini kami berikan secara gratis khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Meski begitu, diakui Song Sip, penegakan hukum oleh aparat penegak hukum di Kabupaten Sukoharjo sudah bagus. Ditambahkan Song Sip, saat ini anggota DPC PERADI Sukoharjo tercatat ada 82 orang, dan setiap tahun selalu bertambah seiring dengan penyelenggaraan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) tiap tahun.

Pengurus Bidang Humas BRM Kusumo Putro menyampaikan, acara halal bihalal akan diagendakan digelar setiap tahun untuk menjalin hubungan baik dan silaturahmi sesama anggota.

”Serta untuk menjalin kebersamaan, kekompakan, kerukunan, sebagai sesama advokat, khususnya keluarga besar DPC PERADI Sukoharjo. Bagi kami, seorang advokat yang hebat adalah yang bisa menyelesaikan dan menangani perkara tanpa harus melalui proses persidangan di pengadilan,” tegasnya.

sumber : radarsolo.jawapos.com

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Sukoharjo, Polres Rembang, Polres Pati, Polres Humbahas, Polres Pangandaran, Polres Batang, Polda Sumut, Polda Jateng, Jateng

Related Posts

1 of 2,651

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *