Kriminalitas

Kegiatan Penanaman Pohon Oleh Polsek Padang Jaya

BENGKULU UTARA, Polda Bengkulu – Polsek Padang Jaya Polres Bengkulu Utara Mendukung pencegahan terjadinya pemanasan global.
Kegiatan penanaman pohon gaharu di lingkungan mapolsek Padang jaya. Telah di laksanakan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Padang jaya dan diikuti oleh anggota, Selasa. 9 Mei 2023.

Kondisi pemanasan global telah terjadi dan benar benar dirasakan penduduk dunia akhir-akhir ini.
tentunya sudah saatnya sama-sama menyadari fenomena alam yang sangat mengkhawatirkan ini bagi kehidupan di muka bumi untuk segera di atasi.
Salah satu caranya adalah melakukan penghijauan kembali baik di kawasan hutan negara. Maupun hutan hak dan juga lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan tempat kerja.

Kapolres Bengkulu Utara melalui Kapolsek Padang Jaya IPTU RATNO SH. Menyampaikan bahwa jajarannya mengajak kepada seluruh masyarakat agar menyadari pentingnya akan program penghijauan kembali lingkungannya.

“Kegiatan Kami hari ini sebagai simbol ajakan dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Akan pentingnya penghijauan kembali terhadap hutan maupun lingkungannya, ujar Kapolsek.

Kondisi cuaca yang panas akhir-akhir ini tentunya sangat memprihatinkan dan membawa dampak yang tidak baik bagi kehidupan yang ada. Tentunya kita sebagai Khalifah wajib menjaga keseimbangan ekosistem alam semesta. Salah satu cara dengan menggerakkan penanaman pohon baik di hutan maupun di lingkungan tempat tinggal guna untuk membantu mengatasi kondisi cuaca tersebut.

Kapolsek Padang jaya menambahkan bahwa jajarannya melakukan penanaman pohon gaharu di lingkungan Mako Polsek Padang jaya juga untuk menciptakan cuaca yang sejuk di lingkungannya.

“Iya mas, pada hari ini kami memulai menanam pohon di lingkungan Mako Polsek Padang Jaya tentunya kami juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di kecamatan Padang Jaya Kab Bengkulu Utara untuk segera menanam pohon pada lahan dan lokasi yang masih kosong,Tegas Kapolsek.

Mari sama-sama menggalakkan penanaman pohon pada lahan yang masih kosong supaya dapat membantu dan mencegah terjadinya pemanasan global, demi keberlangsungan kehidupan jangka panjang,tutup Kapolsek.(Ril)

Polda Bengkulu, Polda Kalbar, Polda Jabar, Polres Pangandaran, Polda Kaltara,

Related Posts

1 of 199

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *