BeritaHukum

Kegiatan Forum Konsultasi Publik dihadiri oleh Bhabinkamtibmas setempat

Singkawang, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Melayu Polsek Singkawang Barat Polres Singkawang Aipda Yudi Adifar mengikuti kegiatan Forum Konsultasi Publik yang di laksanakan oleh BPS (Badan Pusat Statistik) Kota Singkawang di Aula Kantor Kelurahan Melayu, Jln. Yos Sudarso No 07 Rt.04 Rw.02 Kel. Melayu Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Jumat (12/5/2023).

Adapun yang hadir pada acara tersebut Lurah Melayu Bapak Erli Kurniawan, S.Sos, Asisten Fasilitator 1 Regsosek Bapak Ilhamri, Asisten Fasilitator 2 Regsosek
Ibu Melina Dwi Vionita, Administrator Regsosek
Ibu Multi Fitri Oktaviani, Bhabinkamtibmas Kelurahan Melayu Aipda Yudi Adifiar, Babinsa Kelurahan Melayu, Tomas, Toga, Ketua Rt 55, Rt 56, Rt 57, Rt 58, Rt 59, Rt 60, Rt 54, Rt 53, Rt 52, Rt 51, Rt 50, Rt 35.

Dalam sambutannya Lurah Melayu Bapak Erli Kurniawan, S. Sos menyampaikan kegiatan hari ini merupakan hari kedua untuk kita bersama sama melakukan kegiatan FKP untuk melakukan pemutakhiran data terkait kategori yang terdapat di blangko regsosek yang telah dilakukan pendataan oleh petugas dengan kategori pengelompokkan warga ; sangat miskin, miskin, rentan miskin, tidak miskin. Kegiatan pada hari ini dikuti oleh para ketua RT yang ada di Kelurahan Melayu, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Harapan kami kita dapat bersinergi secara maksimal dan masukan – masukan dari bapak ibu sangat kita perlukan guna kelanjutannya.

Kemudian Asisten Fasilitator 1 Regsosek Bapak Ilhamri dalam sambutannya mengatakan kegiatan Regsosek ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu ; verifikasi keluarga, pendataan keluarga, dan FKP yang saat ini kita laksanakan. Pelaksanaan FKP kali ini sebagai bentuk pelibatan bapak/ibu RT untuk secara bersama memeriksa dan memverifikasi daftar keluarga hasil pendataan yang telah dilaksanakan oleh petugas regsosek yang dipaparkan melalui dokumen peraga yang ditampilkan pada slide.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Singkawang Barat AKP Ronald Deny Napitupulu, S.H, M.H., mengatakan “Bhabinkamtibmas di Kelurahan diwajibkan selalu aktif memantau ataupun mendampingi kegiatan – kegitan yang dilakukan warga masyarakat sebagai bentuk pelayanan Kepolisian”, Ujar Kapolsek.

Sebagai informasi bahwa Polda Kalbar memiliki 14 satuan kewilayahan meliputi Polresta Pontianak Kota, Polres Mempawah, Polres Singkawang, Polres Sambas, Polres Bengkayang, Polres Landak, Polres Sanggau, Polres Sekadau, Polres Sintang, Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, Polres Ketapang, Polres Kubu Raya, dan Polres Kayong Utara. (Sofi)

Related Posts

1 of 2,612

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *