Berita

Kebakaran Gardu Listrik di Kantor Telkom Pondok Indah Lestari Kubu Raya

KUBU RAYA, Polda Kalbar – Polres Kubu Raya, Kebakaran hebat melanda 1 unit gardu listrik PLN di Kantor Telkom Komplek Pondok Indah Lestari, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada Selasa (9/5/23). Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB dan mengakibatkan kerugian materiil yang belum dapat dipastikan.

Menurut keterangan warga setempat, ledakan terdengar berasal dari kantor Telkom yang berada di depan rumahnya. Warga kemudian mendatangi sumber suara ledakan yang ternyata berasal dari Gardu Listrik. Api cepat berkobar dan semakin membesar, menghanguskan kabel dan perangkat listrik di dalam gardu tersebut.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade, membenarkan kejadian tersebut. Warga segera menghubungi pemadam kebakaran swasta terdekat setelah melihat kejadian tersebut.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian tersebut. Meskipun demikian, sebagian aliran listrik di perumahan warga Pondok Indah Lestari masih mengalami pemadaman hingga pukul 11.00 WIB.

Kebakaran gardu listrik ini menimbulkan kekhawatiran bagi warga sekitar, terutama terkait pasokan listrik yang terganggu. Namun, pihak PLN sedang berupaya keras untuk memperbaiki situasi ini.

Sampai saat ini, penyebab pasti kebakaran gardu listrik tersebut masih dalam penyelidikan. Pihak berwenang akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan gardu listrik tersebut.

Publish: Polda Jabar, Polres Pangandaran, Pangandaran. (SA)

Polda Kalbar, Polda Jabar, Polres Pangandaran, Polda Bengkulu, Polda Kaltara,

Related Posts

1 of 2,652

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *