Berita

Kawal Kegiatan Hari Buruh, Polda Jateng Siagakan 4.390 Personel

SEMARANG, Jateng – Polda Jawa Tengah (Jateng) bersiap menyambut peringatan Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada hari ini Senin (1/5/2023).

Polda Jateng berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait dalam mengawal kegiatan May Day tersebut, termasuk dengan pemerintah provinsi dan/atau Kota/kabupaten di Jawa Tengah.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah selaku pemangku wilayah dan ujung tombak dalam penyelesaian masalah perburuhan,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy dalam keterangannya, Senin (1/5/2023).

Iqbal menuturkan, Polda Jateng menyiagakan 4.390 personel yang tersebar di seluruh Polres jajaran, termasuk ratusan personel yang siap membantu pengamanan sewaktu-waktu.

“Sedangkan di Mapolda (Jateng) disiagakan 576 personel dari berbagai fungsi yang sewaktu-waktu siap digeser untuk membantu pengamanan di wilayah,” ucapnya.

Sehingga, Iqbal mengimbau kepada para pelaksana kegiatan Hari Buruh untuk melakukan kegiatannya secara tertib dan menghargai hak-hak warga yang lain.

“Rekan pekerja silahkan menyalurkan aspirasi secara sehat dan konstruktif. Suarakan lewat saluran yang benar sehingga diperoleh solusi yang tepat,” himbaunya.

“Kegiatan akan kami kawal sesuai SOP dengan mengedepankan upaya preventif dan humanis. Kita berharap seluruh kegiatan berjalan tertib dan lancar,” tandasnya.

sumber: ntmcpolri

 

 

Related Posts

1 of 2,612

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *