Berita

Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro Apresiasi Sinergitas TNI-Polri pada Kesuksesan Operasi Ketupat Candi

SEMARANG, Jateng – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono mengapresiasi sinergitas dan soliditas anggota TNI-Polri.

Sinergitas dinyatakan dalam mendukung dan bekerjasama dalam melindungi NKRI, termasuk menyukseskan Operasi Ketupat Candi 2023.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan kesuksesan Operasi Ketupat Candi 2023 berkat sinergi TNI-Polri dilapangan.

“Polri khususnya Kepolisian Jateng merasa bangga mempunyai saudara Kodam IV/Diponegoro,” katanya saat menghadiri Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi 2023 sekaligus Halal Bi Halal, di Lapangan Parade, Makodam IV Diponegoro, Senin, 8 Mei 2023.

Kapolda Jateng menambahkan soliditas yang semakin erat antara TNI-Polri akan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam menciptakan situasi yang kondusif.

“Karena Jawa Tengah merupakan pakunya nusantara, maka TNI-Polri harus bisa dicontoh oleh jajaran Kodam maupun Polda lainnya, untuk itu pancarkan sinergitas ini mulai dari Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng hingga ke seluruh Indonesia,” katanya.

Irjen Pol Ahmad Luthfi menuturkan kedepan masih ada agenda besar yang akan dihadapi dalam hal memberikan keamanan, yakni pemilu 2024.

“Hari ini dan seterusnya negara dan rakyat menunggu atas bersatunya TNI-Polri dalam memberikan Dharma Baktinya kepada negara dan bangsa,” ujarnya

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menambahkan bahwa TNI-Polri merupakan garda terdepan NKRI yang harus saling mendukung dan bekerjasama dalam melindungi NKRI.

“TNI dan Polri tidak akan bisa dipisahkan sampai kapanpun, karena TNI dan Polri adalah perekat bangsa”, tegas Pangdam.

Pangdam IV Diponegoro juga berpesan memasuki tahun politik agar TNI-Polri terus menjaga netralitas, sinergitas maupun soliditas dalam mengawal pesta demokrasi agar dapat berjalan aman dan lancar.

“Intinya TNI dan Polri akan tetap solid, tetap teguh untuk mengawal proses demokrasi. Jaga netralitas selama pelaksanaan Pemilu agar semuanya dapat berjalan dengan baik dan masyarakat dapat terayomi,” jelasnya.

sumber: suaramerdeka

 

Polda Jateng, Jateng, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Sukoharjo, Polres Pangandaran, Polres Humbahas, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Sumut, Polres Pati, Polres Batang

Related Posts

1 of 2,612

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *