Berita

Jelang Pemilu 2024 Karo Ops Polda Kalteng Tinjau Kesiapan Polres Lamandau

LAMANDAU, Kalteng – Orintasi wilayah dalam rangka cek kesiapan menghadapi pemilu 2024 dilaksanakan oleh Karo Ops Polda Kalteng Kombes Pol Tory Kristianto, S.I.K bersama tim Biro Ops.

Hari ini Senin (8/5/2023) pukul 17.15 Wib Karo ops melaksanakan kunjungan kerjanya di Polres Lamandau, yang sebelumnya melaksanakan kunjungan kerja di Polres jajaran Polda Kalteng wilayah barat.

Adapun skala prioritas kunjungan Karo Ops yaitu melaksanakan pengecekan sarana prasarana Polres dalam mendukung pengamanan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Lamandau.

Sarana prasarana yang dilakukan pengecekan antara lain kendaraan operasional AWC, ranmor samapta, ranmor lantas, ranmor pengangkut logistik, senjata api dan kelengkapan lainnya.

Selain itu Karo Ops juga melaksanakan pengecekan posko pemilu dan personel yang mengawaki, apakah sudah sesuai dengan SOP dan Jukrah.

Karo Ops Dalam kunjungannya menyampaikan Personel Polres Lamandau agar mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya dalam mengawal dan melaksanakan pengamanan menjelang pelaksanaan pemilu 2024.

“Bahwa saat ini tahapan pemilu 2024 Sudah berjalan, agar di kawal dengan baik sehingga potensi munculnya permasalahan dapat di minimalisir.” Pesannya.

“Masih ada cukup waktu laksanakan pelatihan pelatihan Sehingga sewaktu waktu di perlukan kita siap.”

” Yang tidak kalah penting Personel Polres Lamandau harus Netral dan tidak terlibat dalam politik praktis.”

Di akhir arahannya Karo ops mengingatkan bahwa sesuai perkiraan BMKG di pertengahan tahun 2023 terjadi musim kemarau, agar dapat di antisiapasi dengan baik dengan cara intens koordinasi dengan pihak terkait.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K mengucapkan terima kasih kepada Karo Ops dan jajaran atas kunjungannya ke Polres Lamandau.

Polres Lamandau akan menindaklanjuti arahan dan masukan sehingga pengamanan pemilu 2024 maupun penanganan Karhutla di wilayah Lamandau dapat berjalan dengan baik.

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, Kabupaten Lamandau Lamandau, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Sukoharjo, Polda Jateng, Jateng

Related Posts

1 of 2,629

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *