Berita

Harmonisasi TNI – Polri Eks Banyumas dan Pekalongan, Perkokoh Sinergitas dan Soliditas Amankan Wilayah

CILACAP – Untuk menjaga dan mengamankan wilayah yang kondusif, aman, nyaman dan damai, TNI – Polri Eks Karesidenan Banyumas dan Eks Karesidenan Pekalongan bersinergi kumpul bersama menjalin tali silaturahmi dan memperkokoh soliditas dalam acara Syawalan Akbar Halal Bihalal TNI – Polri Eks Karesidenan Banyumas dan Eks Karesidenan Pekalongan, bertempat di Kesatrian Amirul Isnaeni Daun Lumbung Jl. Veteran, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jumat (12/5/2023).

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., mengatakan tujuan kegiatan ini sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI – Polri Eks Karesidenan Banyumas dan Eks Karesidenan Pekalongan, hal ini karena hanya TNI – Polri yang masih solid dalam menjaga keutuhan dan keamanan NKRI.

Calon Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus Kopassus mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah melaksanakan Syawalan, sebagai bagian dari menjaga tradisi dan kearifan lokal paska Lebaran.

“Halal Bihalal antara TNI – Polri se – Eks Karesidenan Banyumas, yang terdiri dari Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara dengan Eks Karesidenan Pekalongan, meliputi Kabupaten Pekalongan, Batang, Pemalang, Brebes dan Tegal bertujuan untuk merekatkan persatuan dan silaturahmi dalam rangka menyongsong tugas ke depan yaitu mengamankan Pemilu Tahun 2024,” terang Kolonel Yudha.

Terkait menghadapi tahun politik tahun 2024 dengan akan dilaksanakannya pesta demokrasi yang pentahapannya sudah dimulai pada tahun 2023 ini, Danrem Wijayakusuma menegaskan prajurit TNI maupun anggota Polri agar tetap netral dan tidak melibatkan diri pada politik praktis. Harus solid serta kompak dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi tersebut agar dapat terlaksana dengan baik, aman, dan lancar.

Dikatakan lebih lanjut oleh orang nomer satu di Korem 071/ Wijayakusuma ini, sebelum menuju lokasi acara, Danrem beserta rombongan yang terdiri dari Danlanal, Kapolresta Banyumas, Kapolresta Cilacap, Danlanud, Dandim jajaran Selatan, Dandim jajaran Utara, Kapolres jajaran Selatan, Kapolres jajaran Utara, jajaran Komandan Batalyon dari unsur TNI dan Polri serta pejabat terkait, singgah di kantor KPU Kabupaten Cilacap untuk memberikan dukungan moril dan meyakinkan bahwa pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 aman serta TNI – Polri siap mengawal kegiatan tersebut.

sumber : fajarnasional.com

 

Polres Rembang, Polres Sukoharjo, Polres Pati, Polres Batang, Polres Demak, Polres Humbahas, Polres Pangandaran, Polda Sumut, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Jateng, Jateng, Jawa Tengah

Related Posts

1 of 2,612

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *