BeritaInvestigasi

Hari Terakhir Operasi Ketupat 2023, Kapolda Jateng: Kecelakaan Turun 30%

SEMARANG, Jateng – Operasi Ketupat Candi 2023 akan dinyatakan berakhir pada malam nanti pukul 24.00 WIB. Meski demikian, seluruh personel yang terlibat hingga saat ini masih siaga dan tetap melaksanakan tugasnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan asistensi pemantauan arus balik Ops Ketupat Candi di Pos Pam Puri, Kab. Pati pada Senin, (1/5).

Selain memantau kesiapan personel pengamanan, Kapolda Jateng juga melakukan bakti sosial di sekitar Pospam Puri kepada 18 orang warga yang kurang mampu.

“Secara Keseluruhan Pospam Seluruh wilayah Jawa Tengah anggota masih siaga dan tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan,” ujar Irjen Luthfi.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi beri semangat aparat Gabungan TNI dan Polri , Pemda, Kesehatan yang bertugas di Pos Pam Pat. Foto: Dok. Istimewa

Luthfi menyebut antusias masyarakat yang merayakan Lebaran tahun ini bersama keluarga di kampung halaman meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Hal ini terlihat dari kenaikan jumlah pemudik dan kendaraan yang melintas di Jawa Tengah mengalami kenaikan 26 persen,” ungkap Luthfi.

Meski demikian, tidak ada kejadian kecelakaan menonjol di Jawa Tengah. Bahkan angka kecelakaan lalu lintas turun 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Ini semua berkat kesadaran masyarakat yang selalu mematuhi arahan petugas di lapangan. Saya ucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah ikut serta membantu kelancaran giat Ops Ketupat Candi selama arus mudik dan balik,” ujarnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi beri semangat aparat Gabungan TNI dan Polri , Pemda, Kesehatan yang bertugas di Pos Pam Pat. Foto: Dok. Istimewa

Irjen Luthfi juga memberikan apresiasinya kepada seluruh personel gabungan baik TNI-Polri serta stakeholder terkait.

Ia berharap dengan berakhirnya Ops Ketupat Candi 2023, pelayanan kepada masyarakat dan arus balik dapat dipertanggungjawabkan.

“Kita doakan berakhirnya Ops Ketupat Candi 2023, pelayanan kepada Masyarakat dan arus balik dapat dipertanggungjawabkan dan Anggota tetap semangat itu yang paling pokok,” tandas Luthfi.

Dalam kegiatan itu, Irjen Luthfi didampingi Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho dan Kabid Propam Kombes Pol Aris Supriyono.

sumber: kumparan

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Polda Jawa Tengah, Jateng, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polda Kalbar, Kalbar, Polda Kaltara, Kaltara, Polres Pangandaran

Related Posts

1 of 2,612

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *