Berita

Hanura Targetkan 7 Kursi DPRD Rembang pada Pemilu 2024

REMBANG, Jateng – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Rembang memasang target meraih tujuh kursi DPRD Kabupaten Rembang pada Pemilu 2024.

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris DPC Partai Hanura Dumadiyono usai mendaftarkan Bacaleg di KPU Kabupaten Rembang pada Kamis (11/5/2023) siang.

“Target kami 7 kursi dari Tujuh Dapil yang ada. Minimal masing-masing Dapil satu. Kita sudah siapkan strategi untuk itu,” terang Yon Valen, sapaan Dumadiyono.

Lebih jauh Yon menerangkan salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan menggandeng kader potensial yang pernah berkecimpung di dunia politik untuk masuk ke Hanura.

”Ada Pak Fadholi (mantan Ketua DPD Golkar) dan Imam Zarkasi (mantan Ketua DPD PAN). Keduanya akan maju pada Pemilu 2024 dari Hanura,” terangnya.

Selain itu, imbuh Yon, pihaknya juga menata ulang daerah pemilihan untuk kader potensial. Dia mencontohkan, Ketua DPC Hanura, Nur Hasan yang selama ini maju dari daerah pemilihan (dapil) Sedan – Sarang digeser ke dapil Lasem – Pancur.

“Sejak 2004 hingga 2019, beliau selalu berhasil meraih kursi DPRD dari dapil Sarang – Sedan. Pemilu nanti geser ke dapil Lasem – Pancur. Ini untuk menambah perolehan kursi DPRD Rembang. Untuk Dapil Sedan – Sarang nanti putranya yang maju,” terangnya.

Sebelumnya, pada Pemilu 2019, Hanura meraih 2 kursi dari 45 kursi DPRD Rembang.

Yon menambahkan, terkait berkas Bacaleg yang didaftarkan, semua sudah dinyatakan lengkap oleh KPU.

“Alhamdulillah semua berkas dinyatakan lengkap,” pungkasnya.

sumber: nurfmrembang

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Pemkab Sukoharjo, Polres Rembang, Pemkab Rembang, Polres Humbahas, Polda Jateng, Jateng, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Sumut, Polres Pati, Polres Batang

Related Posts

1 of 2,612

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *