Berita

Halal Bihalal Warga RT 05 Aspol Sendangmulyo Semarang

SEMARANG, Jateng – Warga RT 05 RW X Aspol Sendangmulyo Semarang menggelar halal bihalal tahun 1444 Hijriah dalam rangka memperkuat silahturahmi dan meningkatkan rasa syukur serta kerukunan warga, Minggu (14/05/2023).

Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang cukup melekat di masyarakat Indonesia. Tradisi ini umumnya dilakukan setelah lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha.

Ketua RT. IPTU Agus Hartanto hadir di Halal Bihalal yang berlangsung di Balai RT 05 Acara tersebut, berlangsung hangat dan penuh dengan rasa kekeluargaan.

Dalam halal bihalal tersebut turut hadir ketua RW X Kel. Sendangmulyo, perangkat RW, para senior dan sesepuh mantan warga Aspol Sendangmulyo.

Melalui halal bihalal ini, Ketua RT menghimbau warga untuk saling memaafkan.

“Dengan hati yang tulus ikhlas memaafkan secara otomatis akan muncul energi positif dan jika energi positif sudah hadir dalam hati kita, maka hati dan wajah kita akan ceria dan berseri seri, yang insyaallah termasuk kedalam orang orang yang pandai bersyukur,” tutur Ketua RT.

Ketua RT. IPTU Agus Hartanto menyebut momentum Halal Bihalal ini sekaligus digelar untuk saling meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antara warga RT 05 Aspol Sendangmulyo Semarang.

Usai acara, Agus Hartanto mengajak warganya untuk menjadi pelopor kerukunan warga dengan selalu menerapkan Senyum Sapa Salam.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Pemkab Sukoharjo, Polres Humbahas, Polda Jateng, Jateng, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Sumut, Polres Pati, Polres Batang

Related Posts

1 of 2,611

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *