Berita

Forum Konsultasi Publik (FKP), Registrasi Sosial Ekonomi Di Pangandaran

PANGANDARAN, Polda Jabar – Polres Pangandaran, Bhabinkamtibmas Desa Cintaratu Polsek Parigi Briptu Dede Krisna telah menghadiri kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP). Hari ketiga Pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek). 2023 oleh Badan Pusat Statistik RI yang bertempat di aula Desa Cintaratu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran. Rabu (10/05/2023) .

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik RI ini diikuti oleh Peserta FKP, diantaranya, Kepala Desa Cintaratu, Administrator FKP, Asisten Fasilitator FKP, Bhabinkamtibmas Desa Cintaratu, Babinsa Desa Cintaratu, Tokoh masyarakat, Ketua RT dan Ketua RW di wilayah Dusun Gunungtiga dan Dusun Panglanjan. Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari. Dari hari Rabu s/d Jum’at tanggal 10 s/d 13 Mei 2023.

Dan kegiatan tersebut merupakan tahapan awal pendataan masyarakat Indonesia di bidang sosial ekonomi untuk nantinya dijadikan data base oleh BPS. Sebagai data dalam penyaluran bantuan bantuan dari negara seperti PKH, BPNT, BLT, KIS dan lain sebagainya, ungkap Bhabinkamtibmas Desa Cintaratu.

Para ketua RT bertindak sebagai verifikator yang memverifikasi data yang diperoleh dari petugas pendata BPS. Apakah data tersebut sesuai atau tidak dengan kenyataan yang ada pada orang yang terdata tersebut. Kemudian hasil verifikasi tersebut diinput oleh tim FKP BPS kedalam data base BPS RI. Data masyarakat di bidang sosial ekonomi yang diinput oleh BPS RI betul betul sesuai dengan kenyataan yang ada sehingga.

Nantinya tidak ada lagi tumpang tindih data. Dan ketidak sesuaian kenyataan kondisi pada orang tersebut karena Data BPS tersebut nantinya akan dijadikan dasar untuk pelaksanaan program program Pemerintah. Semoga dengan adanya Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek). Nantinya dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan data yang berkualitas.

Tepat sasaran dan sesuai dengan kenyataan yang ada pada orang yang terdata tersebut, jelas Briptu Dede.

Sebagai informasi Kantor Kepolisian di Kabupaten Pangandaran, yakni Polres Pangandaran, dengan pejabat pertama Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat, S.H., S.I.K. Adapun Polsek diwilayah Hukum Polres Pangandaran ada 9 Polsek yakni Polsek Padaherang, Polsek Kalipucang, Polsek Pangandaran, Polsek Sidamulih, Polsek Parigi, Polsek Cijulang, Polsek Cimerak, Polsek Cigugur, dan Polsek Langkaplancar,

Begitu juga terdapat Destinasi Wisata dan tempat yang sering dikunjungi wisatawan diwilayah Pangandaran, meliputi Pantai Karapyak, Batukaras, Citumang, Ciwayang, Green Canyon, Madasari, Ketapangdoyong, Babakan, Badetoratu, Cikembulan, Paamprokan, Legokjawa, Emplak, Batu Hiu, Karangtirta, Pananjung, serta Karangnini. (Cs)

Related Posts

1 of 2,612

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *