BeritaPeristiwa

Dukung Percepatan Operasional SPN Polda Kaltara, Ini Yang Disampaikan Bupati Malinau

MALINAU, Polda Kaltara – Polres Malinau, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Utara berdiri di Kabupaten Malinau, yang terletak di Jalan Swadaya, Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, yang siap dioperasionalkan dalam menyelenggarakan pendidikan Polri akan memberi dampak positif serta akan mendorong roda pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Malinau dan secara umum di Provinsi Kalimantan Utara.

Selain itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malinau sejak awal juga telah membuktikan keseriusan atas dukungan terhadap keberadaan SPN Polda Kaltara di Kabupaten Malinau.

Hal tersebut kembali ditegaskan Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H., pada hari Selasa 9 Mei 2023 lalu ketika dikonfirmasi saat menyambut kunjungan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Kapolda Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si, beserta rombongan ke Kabupaten Malinau dalam rangka penijauan SPN menjelang pembukaan pendidikan pada 25 Juli 2023 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H., menegaskan, sebagaimana komitmen awal Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau, pihaknya pasti akan mendukung keberadaan SPN di Kabupaten Malinau.

“Jadi kita Kabupaten/Kota se-Kalimantan Utara memberi dukungan terhadap penganggaran beberapa pembangunan di SPN ini yang memang sangat diperlukan karena proses belajar-mengajar itu direncanakan di bulan Juli, jadi komitmen kita sama agar SPN ini menjadi kebanggaan kita semua dan bisa beroperasi sesegera mungkin,” ujar Wempi

Tahun ini (2023), Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau menghibahkan lebih dari 18 milyar rupiah untuk percepatan operasional SPN.

Secara terpisah, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., juga menambahkan, bahwa antusiasme masyarakat Kabupaten Malinau dan disekitarnya sangatlah besar terhadap keberadaan SPN.

“Keberadaan SPN ini akan memberikan dampak yang luas bagi kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah Kabupaten Malinau secara umum di Provinsi Kalimantan Utara, dan antusiasme masyarakat sangat besar terhadap keberadaan SPN,” ungkap Andreas

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan dan Polres Tana Tidung. (Cs)

Related Posts

1 of 2,613

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *