Berita

Ditemukan Sudah Tak Bernyawa, Warga Wonosobo Hilang di Sungai Serayu Banjarnegara

BANJARNEGARA, Jateng – Seorang Desa Selokromo RT 2 RW 3, Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo bernama Yabani Purwangga yang sebelumnya dilaporkan hilang di sungai Serayu Banjarnegara ditemukan meninggal dunia, Minggu (30/4/2023).

Pria berusia 30 tahun tenggelam di Sungai Serayu, Desa Tunggoro, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnega, Sabtu (29/4/2023) malam saat memancing ikan.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengatakan, korban ditemukan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Serayu dengan jarak 30 kilometer dari lokasi kejadian di Desa Karangkemiri, Kecamatan Wanadadi, Banjarnegara.

”Setelah ditemukan korban dibawa ke RSUD Banjarnegara untuk dilakukan pemeriksaan sebelum diserahkan ke pihak keluarga,” katanya dalam siaran pers yang diterima Murianews.com.

Heru menceritakan, awalnya, Jumat (28/04/23) sekitar pukul 23.00 WIB Yabani Purwangga diantar tukang ojek langanannya berangkat mencari ikan di Sungai Serayu Desa Tunggoro.

Yabani berpesan kepada tukang ojek nanti akan diberi kabar melalui pesan WhatsApp untuk dijemput namun ditunggu hingga pagi tidak ada pesan diterima oleh tukang ojek.

”Sampai Sabtu (29/4/2023) korban tidak ada kabar. Selain itu handphone yang bersangkutan tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.

Dari situ muncul dugaan korban terseret arus sungai Serayu saat mencari ikan,” terangnya. Dengan informasi tersebut, pihaknya menerjunkan 1 tim rescue untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan diseratai alut SAR air.

Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran dengan perahu rafting dari tempat kejadian kearah Barat. ”Akhirnya korban ditemukan 30 kilometer dari lokasi kejadian.

Saat ini, jenazah korban juga sudah diberikan ke keluarga untuk dilakukan pemakaman,” terangnya.

Sumber: murianews.com

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Banjarnegara, Polrestabes Semarang, Kota Semarang, Semarang, Polres Rembang, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, Rembang, AKBP Hendri Yulianto, Hendri Yulianto, AKBP Dandy Ario Yustiawan, Dandy Ario Yustiawan

Related Posts

1 of 2,615

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *