Berita

Dinilai Bantu Redam Inflasi, Pasar Sehati Semarang Diapresiasi Walkot

SEMARANG – Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi gelaran Pasar Sehati Semarang yang diadakan di Urban Farming Corner, hari ini. Mbak Ita, sapaan akrabnya, menyatakan pihaknya mendukung kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan mengendalikan inflasi di Kota Semarang.

Mbak Ita mengatakan Pemkot Semarang juga memiliki program ‘Pak Rahman’ yang rutin digelar di 16 kecamatan se-Kota Semarang.

“2023-2024 banyak instruksi dari bapak presiden salah satunya bagaimana menjaga kedaulatan pangan dan ketahanan pangan. Kita bisa melakukan ketahanan pangan sehingga tingkat inflasi terjaga,” kata Mbak Ita dalam keterangan tertulis, Minggu (14/5/2023).

Pasar Sehati Semarang telah berlangsung selama 6 tahun. Komunitas pasar Sehat beranggotakan pelaku UMKM produk makanan dan minuman sehat seperti coldpressed juice, kombucha, jamu rempah, dawet pelangi, dan ada pula cemilan sehat seperti oat bar, dan sayuran organik, serta produk-produk yang ramah lingkungan.

Awalnya, Pasar Sehati Semarang disebut dengan Pasar Sehat Semarang. Baru pada ulang tahun yang ke-6, Pasar Sehat Semarang berubah nama menjadi Pasar Sehati Semarang karena saat ini tidak hanya berfokus pada produk-produk sehat dan alami namun juga merambah pada produk crafting dan passion.

Mbak Ita berharap ke depan UMKM semacam ini akan terus bertumbuh. Apalagi di tahun ini, kata dia, Pasar Sehati rutin mengadakan gelaran setiap bulan di Urban Farming Corner, bermitra dengan Dinas Pertanian Semarang.

“Selamat ulang tahun, panjang umur, panjang programnya sehingga bisa berkolaborasi dengan kota Semarang bersama-sama menyejahterakan masyarakat untuk Semarang semakin hebat,” ujar Mbak Ita.

sumber : detiknews

 

Polres Rembang, Polres Sukoharjo, Polres Pati, Polres Batang, Polres Demak, Polres Humbahas, Polres Pangandaran, Polda Sumut, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Jateng, Jateng, Jawa Tengah

Related Posts

1 of 2,612

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *