BeritaPeristiwa

Diguyur Hujan Deras, Talud 10 Meter Longsor di Banjarnegara Timpa Rumah Warga

BANJARNEGARA, Jateng – Hujan deras selama 6 jam yang mengguyur kawasan Banjarnegara mengakibatkan talud setinggi 10 meter longsor dan menimpa sebuah rumah.

Kejadian ini mengakibatkan rumah di Desa Kebutuh Jurang, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara, Jawa Tengah, mengalami kerusakan parah.

Pemilik rumah Hanifudin (50) mengatakan, peristiwa ini terjadi saat hujan deras sehingga membuat talud setinggi 10 meter yang berada disamping rumahnya longsor.

“Itu talud disamping rumah tingginya 10 meter mengenai tembok rumah saya, waktu kejadian itu ada bunyi sangat keras,” ujar Hanifudin saat ditemui dilokasi, Selasa (09/05/23).

Peristiwa tersebut membuat tembok rumah Hanifudin sepanjang 15 meter jebol setelah diterjang material longsor.

Nahas, Anak Hanifudin, Sihabudin (9) mengalami luka akibat tertimpa material longsor saat tengah berada didalam kamarnya.

“Usai sholat magrib, baru salam saya berlari karena dengar anak saya menjerit ketika tertimpa material namun alhamdulillah selamat. Anak saya mengalami memar di kepala, punggung, dan lengan karena tertimpa tembok,” terangnya.

Meski tak sampai menimbulkan korban jiwa, keluarga Hanifudin kini telah mengungsi ke rumah milik saudaranya yang lebih aman.

“Anak saya cukup trauma dengan kejadian longsor ini, dan sekarang mengungsi dan dirawat dirumah mbahnya,” pungkasnya.

sumber: antv

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Kabupaten Sukoharjo, Sukoharjo, Polres Banjarnegara, Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Humbahas, Polda Jateng, Jateng

Related Posts

1 of 2,615

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *