Berita

Daftarkan Bacaleg, PDI Perjuangan Gelar Tari Gambyong di Halaman Kantor KPU Rembang

REMBANG, Jateng – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan PDI P Kabupaten Rembang mendaftarkan 45 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk DPRD Rembang pada Pemilu 2024 ke KPU Rembang pada Kamis (11/5/2023).

Sebelum mendaftar, Partai PDI Perjuangan menggelar tari Gambyong terlebih dahulu di halaman Kantor KPU Kabupaten Rembang. Tari Gambyong sendiri diperankan oleh 9 kader perempuan PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI P Rembang, Ridwan mengatakan tari Gambyong merupakan wujud syukur sekaligus pengharapan PDI Perjuangan.

”Tari gambyong adalah simbol harapan dan syukur kami untuk menyongsong kemenangan di Pemilu 2024 nanti,” ucapnya.

Daftarkan Bacaleg, PDI Perjuangan Gelar Tari Gambyong di Halaman Kantor KPU RembangRombongan PDIP yang datang dengan 25 kendaraan diterima Ketua KPU Rembang M Ika Iqbal Fahmi beserta jajaran komisioner KPU Rembang.

Ridwan menambahkan pihaknya secara resmi telah mendaftarkan sebanyak 45 bakal calon legislatif dengan keterwakilan perempuan mencapai 40 persen.

Pada Pemilu 2024 pihaknya mematok target 13 kursi dari 45 kursi DPRD Rembang.

“Pemilu 1999 kami pernah memiliki 13 kursi. Saya hanya ingin ngambil kursi itu balik lagi,” tegasnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan pada pemilu 2019 berhasil meraih 6 kursi DPRD Rembang.

Sementara itu, Komisioner KPU Rembang, Moh Zaenal Arifin mengatakan, berkas pendaftaran Bacaleg oleh PDI Perjuangan dinyatakan lengkap.

“Berkas Bacaleg PDI Perjuangan sudah lengkap dan telah kita berikan tanda terima. Selanjutnya, nanti pada saatnya akan kami lakukan verifikasi administrasi,” terangnya.

sumber: nurfmrembang

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Pemkab Sukoharjo, Polres Rembang, Pemkab Rembang, Polres Humbahas, Polda Jateng, Jateng, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Sumut, Polres Pati, Polres Batang

Related Posts

1 of 2,650

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *