Berita

Bupati Sukoharjo Sidak Perbaikan Jalan Bekonang-Mojo

SUKOHARJO, Jateng – Cuaca panas tak menyurutkan langkah Bupati Sukoharjo Etik Suryani untuk turun ke lapangan. Seperti yang dilakukan Senin (8/5/2023) siang ini dimana Bupati melakukan pemantauan proses perbaikan jalan ruas Bekonang-Mojo, Kecamatan Mojolaban. Selama ini, ruas tersebut menjadi salah satu ruas yang dikeluhkan masyarakat karena mengalami banyak kerusakan.

Dalam pantauan Jawa Pos Radar Solo, terlihat Bupati Etik Suryani bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo Bowo Sutopo menyaksikan secara langsung perbaikan Jalan Bekonang-Mojo.

Untuk diketahui, proyek ini yang tidak hanya sekadar perbaikan, namun ditingkatkan dengan pangaspalan ulang menggunakan hotmix.

“Saya ingin melihat langsung proses perbaikan jalan yang dilakukan DPUPR yang tengah berjalan untuk ruas Bekonang-Mojo ini,” ungkap Bupati Sukoharjo Senin (8/5/2023).

Etik menceritakan selama ini banyak keluhan masyarakat terkait jalan yang rusak yang disampaikan langsung kepada dirinya maupun melalui media sosial (medsos). “Suara medsos kan seperti ini, saya kepengen tahu PU itu sudah kerjakan perbaikan atau belum,” ujarnya.

Etik meminta masyarakat bersabar karena perbaikan jalan butuh proses lelang. Untuk itu, dirinya sudah menginstruksikan pada DPUPR untuk pekerjaan yang sudah selesai lelang langsung dikerjakan jika cuaca mendukung. “Nah, untuk ruas jalan Bekonang-Mojo ini sudah selesai lelang dan ternyata langsung dikerjakan,” kata Bupati.

Bupati berharap jika proses perbaikan selesai semua jalan di Sukoharjo sudah halus sehingga bisa dinikmati masyarakat. Untuk ruas jalang Bekonang ke selatan, Bupati mengaku juga langsung dikerjakan.

“Sedulurku Sukoharjo kabeh sing sabar karena perbaikan sudah dijadwalkan. Tidak perlu resah jalan rusak karena pasti diperbaiki setelah proses slesai,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala DPUPR Sukoharjo Bowo Sutopo menambahkan, proyek perbaikan jalan yang segera dikerjakan antara lain peningkatan jalan Telukan-Cuplik yang masuk tahapan pengumuman pemenang lelang dengan nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Rp 7 miliar. Kemudian peningkatan jalan Pajang-Parangtejo yang masuk tahap surat penunjukan penyedia barang jasa dengan nilai HPS Rp 2,5 miliar.

Lalu peningkatan jalan Adi Sumarmo dengan tahap penandatanganan kontrak kerja dengan nilai HPS Rp 2,5 miliar, peningkatan jalan Weru-Tegalsari dengan tahap surat penunjukan penyedia barang jasa dengan nilai HPS Rp 2,2 miliar. Kemudian peningkatan jalan Tengklik-Jarum dengan tahap tender sudah selesai dengan nilai HPS Rp 2,7 miliar.

Selain itu, pemeliharaan berkala jalan Sidan-Kayuapak tahap surat penunjukan penyedia barang jasa dengan nilai HPS Rp 4,5 miliar, peningkatan jalan Mulur-Sidan tahap penandatanganan kontrak dengan nilai HPS Rp 3,5 miliar, lalu pemeliharaan berkala jalan Bekonang-Mojo tahap tender sudah selesai dengan nilai HPS Rp 3,3 miliar, pemeliharaan berkala jalan Bekonang-Sidan tender sudah selesai dengan nilai HPS Rp 1,9 miliar, pemeliharaan berkala jalan Gentan-Bekonang dengan nilai HPS Rp 5,1 miliar, pelebaran jalan Wirun-Palur tahap penandatanganan kontrak dengan nilai HPS Rp 3 miliar.

“Prinsipnya begitu lelang selesai langsung dikerjakan, baik untuk jalan maupun jembatan,” tandas Bowo.

Sumber: radarsolo.jawapos.com

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Kabupaten Sukoharjo, Sukoharjo, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Humbahas, Polda Jateng, Jateng

Related Posts

1 of 2,615

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *